Mantan Walikota Prabumulih Rachman Djalili Meninggal Dunia

Mantan Walikota Prabumulih Rachman Djalili Meninggal Dunia

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Masyarakat Kota Prabumulih berduka. Mantan Walikota Prabumulih, DR Drs H Rachman Djalili MM, meninggal dunia. Walikota Prabumulih dua periode (2003-2008 dan 2008-2013) meninggal dunia, Sabtu (2/7), pukul 01.52 WIB.

Kabar duka tersebut, pertama kali disiarkan oleh Angga Ariasnyah yang merupakan putra dari almarhum, melalui akun facebooknya pada Sabtu (2/7) sekitar pukul 06.00 WIB.

"Innalillahi wa innailaihi rojiun, telah meninggal dunia ayahanda kami tercinta Dr Drs H Rachman Djalili MM bin Ahmad Azhari (walikota prabumulih periode 2002 s.d 2013) pada Sabtu 2 Juli 2022 pukul 01.52 WIB. Rumah duka Jl. Basuki Rahmat Komplek Cambai Agung No 1773 Palembang. Dimakamkan di Kebun Bunga Palembang Ba’da Dzuhur. Semoga Allah SWT mengampuni segala dosanya dan menerima segala amal ibadahnya.. Aamiiin Yaa Roobbal Alamin" tulis Angga dalam postingan FB-nya.

Pada postingan itu juga, Angga memohon kepada kerabat dan seluruh masyarakat Kota Prabumulih untuk memaafkan apabila almarhum ada kesalahan semasa hidupnya.

Informasi berita duka tersebut juga disiarkan melalui akun instagram Walikota Prabumulih, H Ridho Yahya. Dalam akunnya ridhoyahya.id, orang nomor satu di kota Prabumulih itu mengucapkan turut bela sungkawa.

“Innalillahi wa innailaihi rojiun, Telah berpulang ke Rahmatullah, Kanda H RACHMAN Djalili, walikota Prabumulih periode 2003-2013. Atas nama pribadi, keluarga, pemerintah kota prabumulih dan seluruh masyarakat kota Prabumulih, kami mengucapkan duka yang mendalam,” tulis Ridho Yahya.

Lebih lanjut Ridho mengajak seluruh masyarakat Kota Prabumulih, untuk turut mendoakan serta memaafkan kesalahan dan khilaf almarhum.

“Kita doakan semoga alm Husnul Khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan atas musibah ini. Mohon dimaafkan segala salah dan khilaf beliau,” imbuhnya.

Postingan tentang kabar duka tersebut, dibanjiri ucapan duka oleh para kerabat dan sahabat yang mengenal Almarhum. 

“Innalillahi wa inailaihi rojiun, smg bapak Rachman Djalili, diterima amalnya, diampuni segala khilafnya, dilapangkan kuburnya, ditempatkan terbaik di sisi Allah SWT” tulis @Arif Abu Aisyah

“Innalillahi wa inailaihi rojiun, semoga almarhum kembali dalam husnul khotimah dan diampuni sega adosanya” @wawan setiawan. (abu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: