Perbosi Inorga Ramai Peserta, Diikuti 13 Provinsi di Indonesia

Perbosi Inorga Ramai Peserta, Diikuti 13 Provinsi di Indonesia

PALEMBANG, PALPOS.ID - Ketua Umum PB Persatuan Bola Sundul Indonesia (Perbosi) Hamdiah Z mengapresiasi kesiapan Perbosi Sumatera Selatan menjadi tuan rumah pertandingan bola sundul dalam rangkaian Fornas VI.

Pasalnya didukung sarana dan prasarana bagus, juga luasnya tempat pelaksanaan di Venue Tenis Jakabaring Sport City, Sabtu (02/07/2022).

“Perbosi sangat bangga, kita difasilitasi. Lapangan yang digunakan sudah standar, persiapannya bagus dan mantap,” ungkap dia.

Lantas Hamdiah mengharapkan melalui even nasional seperti ini, pengiat olahraga bola sundul semakin bersemangat.

“Semoga tahun depan kita bukan olahraga kreasi tetapi menuju olahraga prestasi,” sambung dia.

Sementara itu, Ketua PB Perbosi Sumsel Ir Setiawati menjelaskan, Perbosi Sumsel terbentuk belum satu tahun usianya. Namun dekimian animo masyarakat sangat tinggi, bahkan mulai mengenal tentang Perbosi.

“Ada 13 provinsi ambil bagian menjadi peserta, terbanyak dari Fornas lalu di Kalimantan Timur. Ini merupakan spirit bagi Sumatera Selatan, apalagi di Sumsel sudah terbentuk 6 pengurus kabupaten,” pungkas dia.

Berikut peserta yang bertanding di Inorga Perbosi, Grup A Putera terdiri dari Banten A, Kalimantan Timur B, Sumatera Selatan A, Kalimantan Selatan A, Aceh dan Kepualauan Rimau. Grup B putra Banten B, Kalimantan Timur A, Sumatera Selatan B, Bali, Jambi, Papua. Sementara Putri diikuti lima provinsi, Banten A, Banten B, Jambi, Kaltim dan Jawa Tengah.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: