Malaysia Open 2022: 3 Wakil Indonesia ke Semifinal, Jojo Tantang Axelsen

Malaysia Open 2022: 3 Wakil Indonesia ke Semifinal, Jojo Tantang Axelsen

MALAYSIA, PALPOS.ID – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie sukses ke babak empat besar usai menyingkirkan wakil India, Prannoy H.S. dua gim langsung dengan skor 21-18, 21-16.

 

Untuk tampil di babak final Malaysia Open 2022, Jojo—sapaan akbrab-Jonatan Christie harus berjumpa dengan ranking 1 dunia, Viktor Axelsen dari Denmark.

BACA JUGA:Malaysia Open 2022: Fajar/Rian Melenggang ke Semifinal, Vito Retired

Sementara Viktor Axelsen menuju ke babak semifinal dengan mengkandaskan Anthony Sinisuka Ginting dengan rubber game 18-21, 21-17, 21-12. 

Persiapan melawan juara All England 2022 tersebut dijalani pemain kelahiran 15 September 1997 itu dengan banyak melakukan recovery dan fokus terhadap pertandingan.

Wajar pada turnamen kali ini, pemain ranking delapan dunia itu masih mencari bentuk permainan terbaiknya.

"Pastinya bersyukur sekali bisa mendapat hasil yang menurut saya positif. Namun, perjuangan belum usai, besok saya rasa akan lebih berat. Bertemu dengan Viktor Axelsen."

BACA JUGA:Malaysia Open 2022: Apriyani/Fadia Singkirkan Ranking 1 Dunia

"Saya cukup menantikan pertemuan dengan dia setelah pertemuan terakhir itu terjadi tahun lalu. Semua tahu dia salah satu yang terbaik saat ini, bisa dilihat dari apa yang sudah diraihnya beberapa tahun terakhir. Semoga saya bisa menampilkan yang lebih baik dari hari ini," ujar tunangan dari Shania Junianatha dalam rilis tertulis.

Menilik rekor pertemuan Jonatan dengan Axelsen, juara Swiss Open 2022 itu telah mengalami lima kekalahan dari tujuh laga melawan Axelsen.

Pada pertemuan terakhir di semifinal Indonesia Open 2021 di Bali, Jonatan takluk dari Axelsen dengan dua gim langsung 19-21, 15-21.

BACA JUGA:Malaysia Open 2022: Ginting Kembali Takluk dari Axelsen

Untuk diketahui, China mendominasi turnamen Malaysia Open 2022 dengan mengirimkan lima wakilnya di babak semifinal.

Indonesia sendiri tercatat mengirimkan tiga wakilnya di babak semifinal, sama seperti Thailand dan Jepang. Ketiga wakil Indonesia di semifinal yaitu, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti dari ganda putri, Jonatan Christie dari tunggal putra, dan Fajar Alfian/M Rian Ardianto dari ganda putra.

Adapun empat negara lainnya seperti Denmark dan Malaysia (dua wakil) serta Taiwan serta Korea Selatan (satu wakil). Laga semifinal Malaysia Open 2022 akan digelar pada Sabtu (2/7) di Axiata Arena, Kuala Lumpur mulai pukul 12.00 siang WIB. (jpnn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: