FORNAS VI : Tim Putri Kalimantan Timur Juara Bola Sundul

FORNAS VI : Tim Putri Kalimantan Timur Juara Bola Sundul

JAKABARING, PALPOS.ID - Tim bola sundul Provinsi Kalimantan Timur keluar menjadi juara, setelah meraih poin penuh pada empat pertandingan di Venue Tenis Jakabaring Sport City, Sabtu (02/07).

Juara kedua diraih tim putri Banten A dan juara ketiga disabet tim putri Banten B.

Pada laga perdana tim putri Kaltim melawan Jawa Tengah dengan keunggulan 2:0. Kemudian menggulung Jambi 2:0 di partai kedua. Selanjutnya berhadapan dengan Banten A, Kaltim dipaksa rubber set, namun kembali unggul 2:1. Laga pamungkas Kaltim mengungguli Banten B 2:0.

Ketua Perbosi Sumatera Selatan Ir Setiawati mengatakan, pertandingan semua tim putri berlangsung seru. Namun demikian berjalan lancar tanpa kendala, karena semua tim sportif dan fair.

"Kami apresiasi semua tim putri, bukan hanya menyajikan pertandingan menarik tetapi sportif. Selamat kepada tim yang berhasil menjadi juara, semoga menjadi penyemangat tim lainnya untuk lebih baik kedepan," tegas dia.

Setiawati mengaku bangga atas sukseskan pertandingan tim putri, seraya mengapresiasi kerja ekstra panitia di lapangan venue. "Ini tidak lepas dari kerja keras, kerjasama semua pihak di lapangan," sambung dia.

Sementara itu, pelatih tim putri Kalimantan Timur, Sudarsono mengatakan, tim putri memang gigih bertanding. Apalagi dalam sesi latihan, sparing partnernya tim putra.

"Kita sudah lama persiapan mental mereka sehingga juara. Kita senang bisa sukses mempertahankan kasta juara di Fornas ke VI Sumsel ini, setelah  pada Fornas ke V di Kaltim kita juga juara," pungkas dia. (myd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: