Piala AFF U-19: Hadapi Vietnam, Indonesia Targetkan Menang

Piala AFF U-19: Hadapi Vietnam, Indonesia Targetkan Menang

BEKASI, PALPOS.ID - Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Vietnam U-19 di laga perdana penyisihan Grup A Piala AFF U-19 di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (2/7/2022) malam ini.

 

Sepak bola Vietnam mengalami perkembangan di Asia Tenggara. Namun, dukungan puluhan ribu suporter Indonesia diyakini bakal membawa suasana tersendiri bagi penggawa Garuda Muda kala menghadapi Vietnam.

BACA JUGA:Buta Kekuatan Lawan, STY Tetap Targetkan Timnas Indonesia Juara Piala AFF U-19

Dengan meraih hasil positif menghadapi lawan berat di laga pertama, tentu bakal melipatgandakan semangat pemain Timnas U-19.

Melihat pentingnya laga ini maka kemenangan wajib diraih. Pelatih Timnas U-19 Indonesia Shin Tae Yong juga memastikan timnya siap tempur lawan Vietnam.

Apalagi dalam daftar pemain yang dibawa, ada sosok fenomenal, yakni Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh. Marselino dan Ronaldo memang menjadi duo pemain muda yang kerap hilir mudik ke Timnas senior.

BACA JUGA:Akhirnya! Mohamed Salah Teken Kontrak Baru, Jadi Pemain Gaji Tertinggi dalam Sejarah Liverpool

Kehadiran keduanya bakal menjadi salah satu kunci permainan Garuda Muda kala menghadapi Vietnam. “Pemain sudah siap tempur, mereka akan bekerja keras untuk meraih hasil maksimal,” ucap Shin Tae Yong.

Vietnam sendiri melakukan persiapan tak kalah serius menuju turnamen ini. Bedanya, Indonesia sempat mendapatkan uji coba yang bagus karena tampil di Toulon Tournament di Prancis, hal yang tidak dimiliki oleh tim Vietnam.

Karena itu, sudah sepantasnya Indonesia bisa memenangi pertandingan nanti. Pelatih Vietnam Dinh The Nam menyebut salah satu tantangan yang harus bisa diatasi oleh para pemainnya ialah tampil di hadapan suporter Indonesia yang jumlahnya pasti besar.

“Kami siap dengan tantangan bermain di depan suporter Indonesia yang akan memenuhi stadion. Tidak ada yang mustahil,” kata Dinh. (jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: