Final Malaysia Open 2022: Kandaskan Wakil China, Apriyani/Fadia Juara!

Final Malaysia Open 2022: Kandaskan Wakil China, Apriyani/Fadia Juara!

MALAYSIA, PALPOS.ID - Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses menjadi juara Malaysia Open 2022 usai mengkandaskan wakil China Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Laga yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Minggu (3/7/20) Apriyani/Fadia menang dengan rubber game 21-18, 12-21, 21-19, dalam tempo 70 menit.

BACA JUGA:MALAYSIA OPEN 2022 : Bantai Wakil Tuan Rumah, Fajar/Rian Selangkah Lagi Juara

Di awal pertandingan disuguhkan dengan permainan ketat dengan jual beli serangan. Setelah mendapatkan angka pertama, Apriyani/Fadia sedikit tertekan.

Beberapa serangan wakil China gagal mereka kembalikan dengan sempurna. Akibatnya, Apriyani/Fadia tertinggal 3-5 dari Zhang/Zheng. Apriyani/Fadia menambah lima angka beruntun dan berbalik unggul 8-5.

BACA JUGA:Piala AFF U-19 2022: Timnas Indonesia Ditahan Vietnam Tanpa Gol

Apriyani/Fadia terus bisa menjaga keunggulan meski mendapat tekanan. Pada interval gim pertama, mereka leading 11-10 atas Zhang/Zheng.

Selepas rehat, Apriyani/Fadia terus memberikan tekanan dan menjauh dari Zhang/Zheng 16-13. Namun, pukulan defensif Apriyani membuat jarak poin kembali menjauh 17-15. Apriyani/Fadia akhirnya memenangi gim pertama dengan skor 21-18.

BACA JUGA:FORNAS VI : Atraksi Freestyle Football Semarakkan Fornas di Palembang Square Mall

Pada gim kedua, Apriyani/Fadia sempat tertinggal 5-6, lalu menyalip 7-6. Setelah bertarung ketat, Apriyani/Fadia menyerahkan interval gim kedua kepada Zhang/Zheng. Mereka kalah 10-11.

Setelah jeda Apriyani/Fadia sedikit terttekan. Banyak serangan lawan yang tidak mampu mereka kembalikan dengan sempurna. Akibatnya, mereka  menyerah 12-21 dari Zhang/Zheng.

BACA JUGA:Modus Umpan Cewek, HP Korban Dirampas Paksa

Pada gim penentuan, Apriyani/Fadia sempat memimpin dengan di awal laga dengan 4-1. Namun Apriyani/Fadi diserang dan melepas enam angka beruntun. Mereka pun tertinggal 4-7.

Apriyani/Fadia berusAha melepaskan tekanan dari Zhang/Zheng, dengan satu pukulan berbau keberuntungan dari Apriyani mengubah skor menjadi imbang 8-8.

Apriyani menyumbang poin lagi untuk Indonesia. Saat kedudukan 9-9, Apriyani melepas pukulan yang mengiris pertahanan China. Apriyani/Fadia berbalik unggul 10-9. Interval gim ketiga dimenangi Apriyani/Fadia dengan skor tipi 11-10.

BACA JUGA:MUI Kota Palembang Gerakkan Ekonomi Umat

Selepas interval, Apriyani/Fadia menambah jarak keunggulan menjadi dua angka dalam kedudukan 12-10. Satu angka tambahan didapat mereka dari sergapan cepat Fadia di depan net.

Sempat balik tertinggal 14-15, smes beruntun Fadia menembus pertahanan China dan membuat kedudukan kembali imbang 15-15.

BACA JUGA:Gerakan Sedekah Subuh Bersama ASN Kota Palembang Pecahkan Rekor MURI

Apriyani/Fadia berhasil menambah dua poin beruntun setelah itu, menjauhkan mereka dengan Zhang/Zheng 17-15. Keunggulan itu mampu dijaga Apriyani/Fadia hingga akhirnya mereka memenangi gim ketiga dengan skor 21-19. Apriyani/Fadia menjadi juara Malaysia Open 2022.

Ini adalah gelar perdana Apriyani/Fadia di turnamen BWF sejak mereka pertama kali dipasangkan pada awal 2022. Hingga saat ini sudah meraih dua gelar juara , yang pertama medali emas SEA Games 2021 pada Mei lalu. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: