FORNAS VI : Inorga OKU Sumbang 2 Medali

FORNAS VI : Inorga OKU Sumbang 2 Medali

BATURAJA, PALPOS.ID - Penggiat dan Induk Olahraga (Inorga) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) sukses menyumbang dua medali. Pada Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI yang diselenggarakan di Palembang, Provinsi Sumsel.

Ketua Bidang Olahraga Tradisional Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) OKU, Rozali, saat dihubungi, Minggu, 03 Juli 2022 menjelaskan, sampai 2 Juli 2022 terdata ada dua Inorga OKU yang sukses meraih dua medali.

Inorga dimaksud adalah Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (PERBAFI) yang sukses menyumbang satu medali emas. Dan Persatuan Olahraga Tradisional Indonesia (PORTINA) di Bidang Egrang berhasil menyumbang satu medali perak.

Rojali mengaku, pihaknya merasa cukup puas atas raihan medali perak dan emas itu, karena bisa mengharumkan nama Sumsel dan Kabupaten OKU.

“Alhamdulillah kita berhasil menambah raihan medali mewakili Provinsi Sumsel. Ini suatu prestasi yang cukup membanggakan. Mengingat hal ini merupakan pengalaman perdana kita diajang FORNAS ke VI, di Palembang,” ujar Rozali.

Dirinya menambahkan, pihaknya sendiri pada FORNAS ini mengirim delapan Inorga dan dari jumlah itu empat Inorga sudah bertanding.

Yaitu ATNI (Asosiasi Taijiquan Nasional Indonesia), PPYNI (Perkumpulan Paktisi Yoga Nasional Indonesia), PERBAFI, serta PORTINA.

“Semoga akan ada tambahan medali lagi kedepannya,” pungkasnya.

Sementara itu, Aminuddin, Penggiat asal OKU yang menjadi wakil Provinsi Sumsel dan berhasil mendapat medali emas di ajang FORNAS ke VI di Palembang mengaku bersyukur atas prestasi membanggakan yang telah berhasil diraihnya.

Aminuddin sendiri merupakan Penggiat dari Inorga PERBAFI OKU. Diketahui medali emas yang dipersembahkan Aminuddin itu untuk kategori Binaraga Body Builder usia diatas 45 tahun. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diskominfo oku