FORNAS VI : Atlet Pemanah Termuda Berumur 6 Tahun

FORNAS VI : Atlet Pemanah Termuda Berumur 6 Tahun

PALEMBANG, PALPOS.ID - Stadion Kamboja ditetapkan sebagai lokasi kompetisi FESPATI (Federasi Seni Panahan Tradisional Indonesia).

Selama dua hari berturut-turut. Mulai dari hari Sabtu, 2 Juli 2022 hingga Minggu (03/7).

Berjalannya kompetisi ini sempat dihebohkan oleh hadirnya seorang anak berumur 6 tahun 7 bulan sebagai salah satu peserta kompetisi.

Namanya Abid Hamizan Fadhli. Dia menjadi satu-satunya atlet pemanah termuda yang mengikuti kompetisi panahan di Sumsel ini.

Abid merupakan anak tertua dari salah satu juri FESPATI, Alhadi Fadhli, yang saat ini mengenyam pendidikan di kelas 1 SD Muhammadiyah Singkut.

Alhadi mengakui anaknya sudah mulai latihan memanah sejak umur 4-5 tahun. Karena melihat orang tuanya yang ikut latihan memanah. Dan akhirnya setelah Abid ikut mencoba, ia pun menyukai olahraga panahan ini.

"Kalau beliau ini sudah berlatih memanah sejak setahun kebelakang. Sudah ada prestasi masuk semifinal di Bengkulu tingkat provinsi. Sudah pernah dapat medali emas di Lubuklinggau,” ucapnya.

Kini Abid juga diarahkan untuk latihan menunggang kuda untuk melatih mental dan fisiknya di lapangan.

Karena dari pengakuan ayahnya, Alhadi, sering kali di lapangan anak menjadi kalah mental ketika bertemu dengan pelajar di atasnya, seperti anak SMP atau SMA.

"Apa yang dia mau asal dia memanah demi kebaikan, kami umi dan abinya Inshaa Allah mendukung. Alasan memanahnya juga karena mengikuti hukum sunnah. Sunnah pasti ada faedahnya, jadi diikutkan panahan. Apalagi dia anak laki-laki paling tua jadi udah diajarin," tukasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: