BINDA Sumsel Vaksinasi 1.500 WBP dan Petugas Kebersihan di Lapas Sekayu

BINDA Sumsel Vaksinasi 1.500 WBP dan Petugas Kebersihan di Lapas Sekayu

SEKAYU, PALPOS.ID - Pemkab Muba dan BINDA Sumsel melaksanakan vaksinasi dosis 1, 2 dan vaksin booster.

Vaksinasi ditujukan kepada ratusan petugas oranye atau petugas kebersihan di Kabupaten Muba, khususnya di Kecamatan Sekayu, Selasa, 05 Juli 2022 pagi.

Selain petugas kebersihan, sasaran vaksinasi juga kepada ratusan warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang ada di Lapas Kelas IIB Sekayu. Dan Vaksinasi digelar serentak.

Kabinda Provinsi Sumsel, diwakili Koordinator Wilayah Letkol Cpl Gusra Muttaqin MK SPd menerangkan, sinergi BINDA Sumsel bersama Pemkab Muba akan terus dimaksimalkan dalam upaya pemerataan sebaran vaksin.

"Akan terus dimaksimalkan, sesuai arahan pak Presiden Jokowi. Supaya vaksinasi dosis 1, 2 hingga booster ini dapat terealisasi ke seluruh lapisan," jelasnya.

Sementara itu Pj Bupati Muba Drs Apriyadi mengatakan sesuai Instruksi Presiden Jokowi, agar kita di daerah untuk memaksimalkan penyebaran vaksin dosis 1,2 hingga booster.

"Hari ini kita gelar bersama BINDA Sumsel untuk menyasar ASN, Non ASN, Petugas Publik dan masyarakat umum," ungkap Pj Bupati Muba, Apriyadi.

Lanjutnya, Pada rangkaian gebyar vaksinasi kali ini ia memprioritaskan petugas kebersihan dan warga binaan Lapas Sekayu.

"Alhamdulillah antusias, semoga sebaran vaksinasi di Muba dapat merata," ucapnya.

Ditempat yang sama, Kadinkes Muba dr Azmi Dariusmansya, melalui Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit, Ucu Arunsang SKM MKes menyebutkan, ada 1.500 dosis vaksin yang akan disebar pada rangkaian gebyar vaksinasi kali ini.

"Sasaran kita masyarakat umum, petugas publik dan warga binaan di Lapas Sekayu," terangnya.

Ia menuturkan, saat ini sebaran vaksinasi di Muba, yakni diantaranya untuk dosis 1: 103 persen, dosis 2: 70 persen, dan dosis booster: 16 persen.

"Terima kasih kepada BINDA Sumsel yang sangat maksimal bersinergi merealisasikan sebaran vaksinasi di Kabupaten Muba," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: