Sidak Lotte Mart, Wawako Temukan Ikan Lele Berjamur

Sidak Lotte Mart, Wawako Temukan Ikan Lele Berjamur

PALEMBANG,PALPOS.ID -Wakil Walikota (Wawako) Palembang,  bersama Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) kembali melakukan inspeksi mendadak (Sidak) menjelang Idul Adha, pada Selasa (5/7) yang bertempat di PTC Mall, tepatnya di Lotte Mart dan juga Farmer.

“Dalam rangka menyambut hari raya idul adha, kita melaksanakan sidak kembali ke beberapa mall. Sebenarnya sidak seperti ini rutin dilakukan oleh dinas terkait di pemerintah kota, dan juga BPOM. Sidak kali ini kita ada di 2 mall tadi Lotte Mart, dan juga Farmer,” ujar Wawako, saat diwawanacarai usai sidak.

Dalam sidak pertama di Lotte Mart, tepatnya di area ikan segar Wawako Fitri menemukan ikan lele yang di badannya terdapat luka.

“Kalau di Lotte Mart tadi, alhamdullilah kita tidak temukan barang-barang yang aneh ataupun yang kadaluarsa dan sebagainya, hanya saja yang kita soroti tadi terkait masalah ikan segar. Tadi sudah kita lihat sendirikan, badan ikan lelenya terdapat luka atau jamur, saya juga kurang paham. Itu sudah tidak layak lagi dijual,” ucapnya.

Sedangkan di Farmer Mart, Wawako juga menemukan ikan segar bercampur dengan ikan yang sudah mati.

“Nah untuk di Farmer ini juga ada ikan yang mati tapi tidak dipisahkan dengan yang masih hidup, saya tidak mau lagi melihat ada yang seperti ini. Seharusnya kan dibuang kalau sudah mati, dan satu lagi untuk masalah airnya. Itu juga seharusnya sering diganti,” imbuhnya.

Wawako menegaskan, jangan sampai ikan, ayam, ataupun yang lainnya untuk tidak diolah menjadi makanan siap saji jika tidak terjual habis.

“Yang saya sangat atensi sekali untuk penjualan ikan segar atau daging segar, terutama ikan segar. Saya tidak mau ada yang berjamur atau yang memang sudah tidak layak makan, dan kami titip supaya itu juga tidak lagi dibuat makanan olahan,” tegasnya.

Sementara itu, Store Manager Farmer, Nur Annas, mengatakan jika pihaknya nanti akan melakukan pengecekan terhadap temuan tadi.

“Nanti kita telusuri karena pada dasarnya ada bagian-bagian tertentu yang melakukan pengecekan secara langsung, terkait temuan ini nanti kita akan berkoordinasi terlebih dahulu dan akan menuruti apa yang dikatakan wawako tadi,” pungkasnya. (*)



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: