Kapolres Pimpin Pelepasan Anggota dan PNS Purna Bhakti

Kapolres Pimpin Pelepasan Anggota dan PNS  Purna Bhakti

LUBUKLINGGAU,PALPOS.ID - Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi, melepas enam purnawirawan polri dan satu sipil dengan upacara pedang pora. Enam anggota yang Purna Bhakti itu, AKBP Hariadi, Kompol Nasir, Kompol A Rosyid, AKP Sudirman, Aiptu Mali Kuswari, Aiptu Zainal Arifin, Pemda Nirwana.

Upacara pelepasan itu dilakukan bersamaan, dengan upacara peringatan HUT ke-76 Bhayangkara dan acara selamatan pemotongan tumpeng di halaman Mapolres Lubuklinggau, Selasa (5/7).

Dijumpai d isela-sela acara, Harissandi mengatakan bahwa sampai kapan pun mereka yang purna bakti adalah keluarga besar Polri khususnya Polres Lubuklinggau. "Jadi kita minta bantuan kepada yang sudah purna untuk menyampaikan pesan pesan kepada masyarakat karena merekalah bakal terjun ke masyarakat," katanya.

Sementara kepada anggota yang masih aktif, Harissandi, meminta agar menjalankan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi). "Tupoksi kita, mengayomi pelindung dan pelayanan masyarakat serta menjaga  harkamtibmas," katanya.

Untuk itu, Harissandi, juga mengharapkan dukungan dari masyarakat dan instansi terkait. Karena menurutnya polisi tidak akan bisa kerja sendiri tanpa ada bantuan dari masyarakat, TNI dan pemerintah itu sendiri.

Sementara itu, acara syukuran pemotongan tumpeng dalam rangka HUT ke-76 Bhayangkara, berlangsung meriah. Suasana keakraban satu dan lainnya begitu terasa. Acara kemudian ditutup dengan pelepasan anggota Polri dan PNS Sipil yang purna Bhakti. (*)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: