Teddy Ingatkan Panitia Pilkades Agar Netral

Teddy Ingatkan Panitia Pilkades Agar Netral

BATURAJA,PALPOS.ID - Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), H Teddi Meilwansyah mengingatkan kepada seluruh panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan digelar secara serentak di 57 desa pada 4 Oktober mendatang untuk menjaga netralitas agar hasil pemilihan dapat lebih berkualitas.

Dikatakan Teddy, panitia Pilkades Serentak agar dapat menjaga netralitas sehingga suasana di desa bisa selalu kondusif, serta tidak terjadi perpecahan diantara pendukung para calon kades.

Selain itu, Teddy juga berharap Pilkades serentak nanti terlaksana dengan sukses, yang artinya pelaksanaan dapat berjalan sesuai dengan ketentuan dan rencana yang dibuat oleh panitia pemilihan.

Kemudian Pj Bupati juga mengimbau kepada seluruh panitia pemilihan yang terlibat dalam Pilkades serentak tahun 2022 agar turut serta dan aktif dalam penyelenggaraan Pilkades yang aman, damai dan demokratis

“Saya berharap Pilkades nanti berjalan tertib, aman dan lancar tanpa terjadi kerusuhan antar pendukung calon kades. Siapapun calon yang maju mesti siap kalah dan menang," tegas Teddy, Rabu (6/7).

Sementara Kepala PMD OKU, Ahmad Firdaus menambahkan, pihaknya saat ini telah menggelar bimbingan teknis terhadap seluruh panitia penyelenggara Pilkades serentak 2022. Tujuan adalah agar mereka benar-benar faham apa yang mesti dilakukan saat pesta demokrasi itu berlangsung nanti.

"Yang jelas poin utama yang kita tekankan adalah mereka mesti netral. Jika ketahuan berpihak akan ada sanksi tegas yang akan diberikan kepada mereka," tandas dia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: