Beraksi di FORNAS VI, Kawanan Begal Diringkus Polda Sumsel

Beraksi di FORNAS VI, Kawanan Begal Diringkus Polda Sumsel

PALEMBANG, PALPOS.ID – Kawanan begal meresahkan di kawasan Jakabaring, bahkan beraksi di malam pembukaan FORNAS VI Sumsel, diringkus Unit I Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, Rabu (06/07).

Para tersangka berjumlah enam orang itu diringkus di tempat dan waktu berbeda. Bahkan, karena melawan saat ditangkap, satu tersangka dihadiahi timah panas di kakinya.

Keenam begal itu Riski Febriansyah (20), Yudi Gunawan (23), Firman Apriyansa alias Ugul (18), dan Izal Ibran. Kemudian, dua tersangka lagi berinisial RV (15) dan DS (16).

Para tersangka semuanya merupakan warga Jalan Silaberanti Kelurahan Silaberanti Kecamatan Jakabaring Kota Palembang.

Kasubdit III Jatanras Polda Sumsel, Kompol Agus Prihadinika, membenarkan penangkapan kawanan begal beraksi di malam pembukaan FORNAS VI Sumsel tersebut.

"Saat ini para pelaku yang sangat meresahkan ini, dalam pemeriksaan anggota. Dan akan kita lakukan pengembangan lagi kasus ini, " ujarnya kepada wartawan, Kamis, 07 Juli 2022.

Sementara itu, salah satu pelaku, Yudi mengatakan dirinya sudah melakukan aksi begal sebanyak dua kali di seputaran Jakabaring. Dirinya beraksi bersama kelima temannya.

"Aksi yang kami lakukan pada malam pembukaan FORNAS VI Sumsel. Dan Minggu di kawasan Bank Sumsel Babel," jelasnya kepada wartawan di Mapolda Sumsel.

Dikatakan Yudi, malam pembukaan FORNAS beraksi. Dan berhasil merampas ponsel serta uang Rp200 ribu milik korban.

"Ponselnya kami jual, uangnya kami bagi rata. Uangnya digunakan untuk kebutuhan sehari-hari dan minum-minuman," tutupnya. (kur/palpres.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com