300 Guru Honorer di OKU Akan Diangkat Jadi PPPK

300 Guru Honorer di OKU Akan Diangkat Jadi PPPK

BATURAJA, PALPOS.ID - Kabar gembira bagi guru honorer di Kabupaten OKU. Karena sesuai kebijakan pemerintah pusat para pahlawan tanpa tanda jasa itu akan diangkat menjadi Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK) pada 2023 nanti. Tanpa harus bersusah payah ikut tes.

"300 tenaga guru honorer ini sudah pernah ikut seleksi PPPK. Hasilnya mereka lulus passing grade, namun kalah diperangkingan. Nah tahun depan mereka akan kita prioritaskan untuk diangkat jadi PPPK tanpa harus ikut tes lagi," ungkap Kepala BKPSDM Kabupaten OKU, Mirdaili, Kamis (07/7).

Selain itu lanjut Mirdaili, 12 orang tenaga guru honorer di OKU yang tidak lulus passing grade saat ikut tes pada 2021 silam. Maka mereka juga akan diprioritaskan diangkat menjadi PPPK tanpa jalur tes.

Sementara 300 orang tenaga guru honorer lainnya yang saat ini sudah terdaftar di Menpan RI. Namun belum pernah ikut tes penerimaan PPPK. Maka tahun depan akan diiikutsertakan mengikuti tes PPPK tersebut.

"Jadi intinya ada tiga jalur pengangkatan PPPK untuk tenaga guru yang akan kita lakukan nanti. Insya Allah tahun depan tes penerimaannya sudah bisa kita lakukan," tegas dia.

Kemudian kata Mirdaili, mengingat terhitung November 2023 nanti seluruh tenaga honorer di lingkungan Pemkab OKU akan dihapuskan. Maka pihaknya akan segera melakukan pendataan berapa banyak jumlah mereka di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Kita akan carikan solusi mengenai nasip tenaga honorer itu. Minimal mereka bisa diberi kesempatan untuk ikut seleksi penerimaan PPPK," tandas Mirdaili. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: