Bupati Panca Salat Idul Adha di Masjid Sang Kakek

Bupati Panca Salat Idul Adha di Masjid Sang Kakek

INDRALAYA, PALPOS.ID - Bupati Ogan Ilir (OI) Panca Wijaya Akbar, lakukan Salat Idul Adha 1443 Hijriah, di Masjid Yahya Al Haq, di Desa Sukaraja Baru, Kecamatan Indralaya Selatan, Kabupaten Ogan Ilir, Minggu (10/7).

Dimana nama Masjid tersebut diambil dari nama kakek sang bupati, H Yahya Bin H Akhmad. Atau ayah dari Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel, H Mawardi Yahya.

"Jadi tadi saya salat ied di Masjid kakek saya, Masjid Yahya Al-Haq. Masjid yang didirikan di tanah Kelahiran ayah saya Mawardi Yahya," terang Panca.

Setelah melaksanakan salat Idul Adha, Bupati beserta keluarga besar sang ayah Mawardi Yahya, melakukan ziarah ke makam Kakek dan Neneknya. Yang lokasinya berada di sebelah Masjid Yahya Al-Haq.

"Jadi tadi saya juga sekalian ziarah ke makam kakek dan nenek kami yang kebetulan makamnya berada di samping masjid," tambahnya.

Selain itu, Panca juga meninjau sapi kurban darinya, yang akan dilakukan pemotongan di halaman Masjid Yahya Al-Haq.

"Tahun ini saya berkurban tiga ekor sapi, yang diberikan di tiga Masjid. Yakni di Masjid Agung An-Nur, Tanjung Senai. Kemudian, Masjid Yahya Al-Haq. Dan di Desa Ulak Kerbau Baru," ungkapnya.

Diketahui Desa Ulak Kerbau Baru sendiri merupakan desa asal ibunda Bupati Panca. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: