Jemaah Masjid Syarif Hidayatullah Potong Enam Sapi

Jemaah Masjid Syarif Hidayatullah Potong Enam Sapi

LUBUKLINGGAU,PALPOS.ID - Warga Kelurahan Batu Urip Permai, khususnya Jemaah Masjid Syarif Hidayatullah, Kota LUBUKLINGGAU, kompak sembelih dan potong enam ekor sapi kurban. Kegiatan gotong royong itu dilaksanakan di Lingkungan Masjid Syarif Hidayatullah, Minggu (10/7).

Ketua Panitia Kurban Masjid Syarif Hidayatullah, Hasran Akwa menjelaskan bahwa kegiatan kurban tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya. "Alhamdulillah, tahun ini ada empat ekor sapi yang dibeli secara gotong royong oleh jemaah masjid, dan dua sapi pribadi dari warga, jadi total sapi kurban tahun ini ada enam ekor," jelasnya.

Selanjutnya, tambah Asran, sapi-sapi yang sudah dipotong secara gotong royong tersebut akan dibagikan kepada warga yang memang membutuhkan. "Nanti kita prioritaskan warga kelurahan Batu Urip, kita juga akan sisihkan untuk diantar ke Panti Asuhan, biasanya kita antar ke Panti yang ada di Jalan Ceremeh Dalam," ungkapnya.

Ditambahkan Asran, dengan semangat kurban dan semangat gotong royong warga Kelurahan Baturip tersebut, diharapkan dapat menanamkan kepedulian kepada sesama. "Sehingga tidak ada warga di lingkungan kita yang dalam kekurangan apa lagi kelaparan," katanya.

Semangat berkurban dan gotong royong tersebut juga diharapkan akan membawa keberkahan bagi warga sendiri. "Semoga kedepan semangat berkurang dan gotong royong ini dapat menular ke generasi penerus," ujarnya.

Sementara itu pantauan wartawan portal ini, warga terlihat kompak bahu membahu dalam proses penyembelihan dan pemotongan kurban. Tidak ada perbedaan antara yang satu dan lainnya. Semuanya bekerja dan mengambil posisi masing-masing untuk membantu proses hingga selesai.

Penyembelihan dan pemotongan sapi kurban sendiri, dilakukan di lahan kosong samping Masjid Syarif Hidayatullah. Setelah itu sapi yang sudah dipotong dibawa menggunakan angkong ke halaman masjid untuk dilakukan proses pemotongan lebih lanjut hingga dilakukan pengemasan. Setelah dikemas, barulah panitia membagikan kepada warga  dengan penukaran kupon yang sebelumnya dibagikan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: