Kapolda Kukuhkan 9 Polsubsektor di Sumsel

Kapolda Kukuhkan 9 Polsubsektor di Sumsel

PALEMBANG, PALPOS.ID – Upacara pengukuhan Pembentukan Pulsubsektor digelar di Mapolrestabes Palembang, Rabu (13/7).

Kegiatan dimulai 09.00 WIB, dihadiri oleh Walikota Palembang, Walikota Lubuklinggau, Ketua DPRD Kota Palembang, Wakil Bupati Ogan Ilir, Kajari Palembang.

Kemudian, Kapolres Muara Enim dan Lubuklinggau, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di Provinsi Sumsel.

Apel ini dalam rangka pengukuhan dan peresmian 9 gedung Pulsubsektor di 5 Polres Jajaran Polda Sumatera Selatan. Yakni Polsubsektor Ilir Timur III Polrestabes Palembang.

Kemudian, Polsubsektor Lubuklinggau Utara II, Polsubsektor Lubuklinggau Selatan II, Polsubsektor Lubuklinggau Timur II Polres Lubuk Linggau.

Selanjutnya, Polsubsektor Rambang Kuang, Polsubsektor Lubuk Keliat Polres Ogan Ilir.

Lalu, Polsubsektor Muara Sugihan, Polsubsektor Air Salek Polres Banyuasin. serta, Polsubsektor Lubai Ulu Polres Muara Enim.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Hermanto Selaku Inspektur upacara dalam sambutannya mengatakan, kalau dalam pembangunan gedung dan kantor Polsubsektor ini mengucapkan banyak terima kasih dengan terbangunnya pulsubsektor ini. Tentunya ini dapat mengoptimalkan fungsi Polri dalam penegakan hukum, perlindungan dan pelayanan pada masyarakat.

Ia Juga menambahkan berdasarkan data satuan kewilayah Polda Sumsel tahun 2022, dari jumlah 241 kecamatan se-provinsi Sumatera Selatan, 156 Polsek dan 10 pulsubsektor. Dan berharap dengan adanya pulsubsektor ini dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Saat ini masih ada 74 kecamatan yang belum memiliki Polsek atau Polsubsektor, semoga dengan adanya pembentukan Polsubsektor ini diharapkan dapat meningkatkan pelaksanaan koordinasi yang harmonis dan meningkatkan pelaksanaan tugas antara pemerintah kecamatan dengan kepolisian wilayah setempat dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," ujarnya.

Sementara itu Harnojoyo selaku Walikota Palembang mengatakan bahwa untuk bentuan kantor Pulsubsektor di Kota Palembang sendiri akan dikoordinasikan lebih lanjut.

"Terkait dengan bantuan kepada Kepolisian kantor Pulsubsektor di Ilir Timur III, susuai dengan permintaan Ketua DPR sesuai dengan Operasional, Pulsubsektor yang di Kota Palembang akan kita koordinasikan lebih lanjut, kami yakin bukan hanya di Ilir Timur III tetapi ditempat-tempat lain, nanti atas persetujuan ketua DPR 2023 akan kita selesaikan," tukasnya. (*/rizki)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: