Penghapusan Eselon Tidak Menganggu Kinerja dan Hak

Penghapusan Eselon Tidak Menganggu Kinerja dan Hak

LUBUKLINGGAU,PALPOS.ID - Wacana penghapusan Aparatur Sipil Negara (ASN) jabatan eleson III dan IV dan menggantikan peranannya dengan robot AI atau Artificial Intelligence belum sampai ke Pemerintah Kota (Pemkot) LUBUKLINGGAU. Tetapi imbauan pelayanan by sistem memang sudah dari beberapa tahun lalu dan saat ini secara bertahap sudah dilaksanakan oleh Pemkot LUBUKLINGGAU.

Hal itu diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) LUBUKLINGGAU Yulita Anggraini, ketika dihubungi, Kamis (14/7).

Menurut Yulita yang akrab disapa Ninik ini, Pemkot LUBUKLINGGAU sudah mulai menerapkan pelayanan by sistem tersebut. "Seperti di BKPSDM  yang tingkat urgensinya tinggi sudah by sistem semua," ujar Ninik.

Mengenai penghapusan jabatan eselon III dan IV ditegaskan Ninik, yang ada saat ini bukan penghapusan tetapi pengalihan jabatan Struktural ke jabatan Fungsional. Namun kelas jabatannya disesuaikan dengan jabatan sebelumnya di struktural. "Jadi tidak ada penurunan," ujarnya.

Untuk jabatan eleson III, pejabat struktural yang dialihkan ke fungsional, di Pemkot LUBUKLINGGAU sudah ditetapkan di Dinas Penanaman Modal dan Perizinan. "Pejabat struktural tinggal Kadis dan Sekretaris, yang lain sudah dialihkan pejabat fungsional semua," jelas Ninik.

Penghapusan/pengalihan pejabat eselon III dan IV ini dipastikan tidak akan menganggu kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada. Karena posisi nya akan segera di gantikan dengan subkoordinator. "Nanti ada SK pengangkatan Subkoordinator," pungkas Ninik. (*)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: