Bupati Panca Dukung MASPRO SUMBAGSEL

Bupati Panca Dukung MASPRO SUMBAGSEL

INDRALAYA, PALPOS.ID - Bupati Ogan Ilir (OI) Panca Wijaya Akbar, mendukung Program Membangun Aglomerasi Sumsel Tingkat Provinsi untuk Nusantara- Untuk Indonesia Masyarakat Profesional Sumsel (MASPRO SUMBAGSEL).

Program Nasional Jilid 3, Minggu (19/06), di Hotel Novotel Palembang. Kegiatan dibuka langsung Menteri Badan Usaha Milik Negara Indonesia Erick Thohir, bersama Gubernur Sumsel Herman Deru.

Bupati Panca Wijaya Akbar, Melalui dinas terkait khususnya bidang pertanian, akan memberi arahan untuk terus berkoordinasi dengan seluruh stakeholder. Dalam bersinergi untuk mensukseskan program Pemprov Sumsel, yakni Sumsel Mandiri Pangan.

Bupati Ogan Ilir berharap dengan suksesnya program pemerintah terkait Mandiri Pangan, akan meningkatkan Ketahanan Pangan dan Giz. Kemudian,i mengurangi kerawanan pangan dan gizi di masyarakat. ‘’Melalui pendayagunaan sumber daya, kelembagaan dan budaya lokal di pedesaan di daerah khususnya Kabupaten Ogan Ilir,” harapnya, Senin (20/6).

Menteri BUMN, Erick Thohir, menyebutkan kini pihak BUMN melalui bantuan yang berasal dari dana Corporate Social Responsibility (CSR). Juga sangat mendukung program tersebut guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, menumbuhkan ekonomi dan menurunkan angka kemiskinan.

“Kami apresiasi gerakan ini, semoga terus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat di daerah masing-masing." Ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel Herman Deru mengapresiasi Kabupaten/Kota yang sangat serius dan konsen dengan gerakan ketahanan pangan.

“Sumsel sudah mengimplementasi GSMP. Alhamdulillah disambut baik masyarakat dan Pemkab/Pemkot di Sumsel.” ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diskominfo ogan ilir