MPLS, Ajak Siswa Tanam Pohon Bersama

MPLS, Ajak Siswa Tanam Pohon Bersama

MARTAPURA,PALPOS.ID - Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun 2022 di SMA Negeri 2 Martapura dilakukan dengan mengenalkan para peserta didik barunya dengan lingkungan sekolah dan menanam benih pohon sebanyak 500 benih.

Kegiatan itu diawali dengan senam sehat bersama seluruh guru dan siswa-siswi dari kelas X, XI dan XII di lapangan SMA Negeri 2 Martapura. Kemudian dilanjutkan dengan penanam pohon, Jum'at (15/7).

Kepala sekolah SMA Negeri 2 Martapura, Drs Gumunawan mengatakan, kegiatan penanaman benih pohon di lingkungan SMA Negeri 2 Martapura merupakan rangkaian MPLS tahun 2022.

"Dengan penanaman benih pohon, kami berharap para peserta didik baru dapat lebih mengenal dengan lingkungan sekolahnya dan mencintai lingkungan sekolahnya," jelas Gumunawan.

Gumunawan juga mengatakan, kegiatan ini juga sebagai bentuk untuk lebih menghijaukan lingkungan sekolah.

"Kami berharap bersama-sama untuk menjaga pohon yang telah kita tanam dan merawatnya. Dengan lingkungan sekolah yang rindang dan sejuk, dapat membuat proses belajar mengajar menjadi nyaman," imbuhnya.

Sementara itu, salah satu peserta MPLS Via Andini mengatakan, sangat senang bisa mengikuti kegiatan MPLS.

"Dikegiatan MPLS ini kami dikenalkan dengan lingkungan sekolah, peraturan sekolah dan edukasi tentang pentingnya penghijauan dengan menanam pohon bersama," ujar Via. (*)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: