Masyarakat Nilai Herman Deru Pemimpin Merakyat

Masyarakat Nilai Herman Deru Pemimpin Merakyat

PALEMBANG, PALPOS.ID – Kiprah dan kepemimpinan H. Herman Deru mendapat sorotan berbagai komponen masyarakat di Sumatera Selatan jelang empat tahun kepemimpinannya.

Gubernur Sumatera Selatan periode 2018-2023 ini dinilai masyarakat sebagai sosok pemimpin yang sangat merakyat. Selain itu, semua program yang diusung Herman Deru bersama pasangannya H. Mawardi Yahya sangat menyentuh masyarakat, dengan meratanya pembangunan berbagai sektor. Terutama sektor infrastruktur dan pertanian.

‘’Herman Deru sangat tepat memimpin Sumsel ini. Beliau kami nilai selama menjadi Gubernur Sumsel sangat dekat dengan rakyatnya. Pemimpin seperti inilah yang diinginkan rakyat. Kami sangat mendukung program yang digagasnya Sumsel Mandiri Pangan,’’ ujar Impian Yohadi, Ketua Lekipali Sumsel yang juga tokoh masyarakat Talang Jambe Kecamatan Sukarami Palembang.

Menurut Yohadi, merupakan bukti tak terbantahkan kepemimpinan Herman Deru sangat berhasil dengan banyaknya mendapatkan penghargaan tingkat nasional di berbagai bidang.

‘’Selain itu, program lainya seperti rumah tahfldz sudah mencapai target di berbagai daerah seperti di Kota Palembang di setiap kelurahan terdapat satu rumah tahfldz. Kemudian, capaian capaian dari berbagai kebijakan yang dikeluarkan Gubernur Sumsel seperti penghapusan denda pajak kendaraan bermotor yang saat ini masih berlanjut. Program inilah yang saya nilai sangat merakyat,’’ ungkap Yohadi didampingi tokoh pemuda Talang Jambe, Burhan Dani, Alex dan Mamad.

“Untuk program flsik seperti peningkatan infrastruktur, internet desa, satu ambulans satu desa dan berbagai program fisik lainnya sudah banyak digencarkan. Uji kami, Pak Herman Deru ini terti nian kendak masyarakat,” tambahnya.     

Tak salah, lanjutnya, jika masyarakat menilai Herman Deru ini sangat dekat dengan rakyat. Dikarenakan program pembangunan yang diusungnya semua untuk rakyat Sumatera Selatan.

Mewakili masyarakat Talang Jambe, Yohadi tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Herman Deru yang akan membantu mengalirkan air bersih PDAM. Menurutnya, air bersih merupakan kebutuhan pokok masyarakat.

‘’Kami sangat berterimakasih rencana Pak Herman Deru melalui Dinas Perkimtan akan membantu mengalirkan air bersih dari PDAM Tirta Musi ke Talang Jambe. Dikarenakan sudah bertahun-tahun masyarakat Talang Jambe mengidamkan air bersih tersebut. Masyarakat sangat menanti kepedulian Pak Gubernur Sumsel atas keluhan air bersih ini,’’ beber Yohadi.

Ucapan terima kasih juga disampaikannya kepada Kepala Dinas Perkimtan Provinsi Sumsel, Ir. H. Basyarudin Akhmad, M.Sc yang akan membantu untuk mengalirkan air bersih PDAM Tirta Musi ke Talang Jambe.

‘’Kami komponen masyarakat Talang Jambe siap mendukung Pak Basyarudin untuk maju pada Pilkada Kota Palembang pada 2024 mendatang. Kami yakin Pak Basyarudin sangat pas memimpin Palembang seperti kembali era Eddy Santana Putra dulu,’’ katanya. (tia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: