Cara Jitu Hilangkan Kutu Beras, Cukup Pakai Satu Bahan Dapur

Cara Jitu Hilangkan Kutu Beras, Cukup Pakai Satu Bahan Dapur

PALEMBANG, PALPOS.ID- Beras merupakan bahan makanan pokok orang Indonesia. Namun, apa jadinya kalau makanan pokok yang sudah distok ini, dipenuhi oleh kutu beras.

Ya, kutu beras ini memang menjadi kendala ketika menyimpan beras. Walau tidak berbahaya dan tidak menggigit manusia, namun adanya kutu dapat menurunkan kualitas beras itu sendiri. Tentu saja, ini bisa membuat proses masak terganggu.

Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara tertentu supaya kutu beras bisa ditangani. Sebuah video TikTok memperlihatkan cara jitu untuk menghilangkan kutu beras. Video yang diunggah akun Tiktok/@nz.pgs ini tentu menarik perhatian banyak warganet, lantaran trik untuk menghilangkan kutu beras cukup simpel.

Dilansir palpos.id dari akun TikTok/@nz.pgs, sang pemilik video awalnya memperlihatkan kondisi beras yang berkutu. Kemudian, beras dituangkan pada wadah besar untuk memudahkan membersihkan kutu. Setelah itu, dia mengambil satu bonggol bawang putih.

Bawang yang tidak dikupas tersebut kemudian dibelah menjadi dua pada bagian tengahnya. Lalu tanam masing-masing bagian bawang putih di dalam beras. Atau bisa juga letakkan di atas permukaan beras. Ternyata, bawang putih ini lah yang punya peranan dalam menghilangkan kutu beras ini.

Setelah bawang putih sudah diletakkan pada beras. Kemudian diamkan dulu selama sehari penuh. Setelah itu, cek kembali kondisi beras. Nggak pakai ribet dan cuma butuh satu bahan dapur, kutu pada beras otomatis langsung menghilang. Trik ini cukup jitu untuk membasmi kutu beras secara alami dan nggak pakai ribet. Selamat mencoba (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tiktok @nz.pgs