Wakil Ketua III DPRD Kota Palembang Resmi Dilantik

Wakil Ketua III DPRD Kota Palembang Resmi Dilantik

PALEMBANG, PALPOS.ID - Dauli ST, resmi dilantik menjadi Wakil Ketua III DPRD Palembang, Senin, 18 Juli 2022.

Politisi PAN ini dilantik karena menggantikan Almarhum Azhari Harris SIKom MM, juga dari Fraksi PAN.

Pelantikan digelar dalam rapat paripurna DPRD Kota Palembang, dan dihadiri Walikota Palembang, H Harnojoyo.

Pergantian itu berdasarkan Keputusan Gubernur Sumsel Nomor: 467//KTPS/I/2022 Tentang peresmian pemberhentian M Azhari Harris SIKom MM, dan peresmian pengangkatan Dauli ST sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Palembang sisa masa jabatan tahun 2019-2024.

Pada kesempatan yang sama Walikota Palembang, Harnojoyo mendoakan agar mantan almarhum Azhari Harris ditempatkan disisi Allah SWT.

"Hari ini pelantikan pergantian almarhum Azhari Harris, kita doakan semoga almarhum ditempatkan sebaik-baiknya di sisi Allah SWT," ujar Harnojoyo.

"Kita ucapkan juga selamat kepada bapak Dauli ST yang menggantikan beliau di sisa masa jabatan. Mudah-mudahan apapun yang menjadi tugas dan tanggung jawab dapat digelorakan lebih baik lagi," ucapnya.

Ketua DPRD Kota Palembang, Zainal Abidin juga mengatakan bahwa pergantian itu bertujuan untuk mengisi kekosongan kursi Wakil Ketua III DPRD Kota Palembang.

“Tadi sudah kita jelaskan, dengan pergantian ini akan mengisi kekosongan kursi Wakil Ketua III DPRD Kota Palembang," katanya.

Selain itu, Zainal berharap agar wakil ketua baru dapat bersinergi, terutama kepada pimpinan DPRD Kota Palembang.

"Kita Harap Wakil Ketua yang baru bisa bersinergi dengan DPRD Kota Palembang, terutama kepada pimpinan DPRD Kota Palembang,” ungkapnya.

Sementara itu, Dauli ST selaku Wakil Ketua III DPRD Palembang yang baru saja dilantik mengatakan, dirinya berharap dapat bekerja-sama dengan pimpinan DPRD Kota Palembang.

“Pada intinya syukur Alhamdullilah hari ini kita selesai pelantikan. Dan kedepannya kita akan bisa bersinergi dengan kawan-kawan pimpinan untuk melanjutkan program sudah ada,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, terkait target yang akan dilaksanakan sesuai dengan program yang sudah ditetapkan DPRD Kota Palembang.

“Target kita sesuai dengan tupoksi kita sebagai budgeting, pengawasan, legislasi, itulah yang paling utama dalam waktu dekat ini. Untuk pembahasan anggaran perubahan nanti kita akan pantau. Kita akan kawal apa aja program dari eksekutif untuk kepentingan masyarakat Kota Palembang. Langsung bekerja, bergerak cepat,” tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: