Siswa SMP Ini Idap Tumor Tulang Ganas

Siswa SMP Ini Idap Tumor Tulang Ganas

INDRALAYA,PALPOS.ID - Malang dialami M Bilal Ramadhan (14) asal Desa Talang Balai Baru I, Kecamatan Tanjung Raja, Ogan Ilir. Dirinya hanya bisa duduk tak berdaya di kursi rodanya karena mengidap tumor tulang ganas di bagian lutut sebelah kanannya. 

 

Tumor tersebut membuatnya lumpuh dan hanya bisa duduk di atas kursi roda. Kedua orang tua Bilal mengungkapkan, tumor yang dialami putra mereka berawal dari sebuah benjolan kecil. 

 

"Pada Januari lalu, ada benjolan kecil di lutut anak saya. Dia awalnya merasa keram," kata Demi Saputri, ibunda Bilal. Senin (18/7).

 

Keluarga awalnya tak curiga dan mengira itu hanya benjolan biasa yang dapat segera pulih.Namun memasuki Ramadan atau tepatnya pada April lalu, benjolan di lutut Bilal semakin membesar dan ukurannya tak wajar. 

 

"Kata dokter di Rumah Sakit Ar Royyan Indralaya, anak saya kena tumor ganas. Waktu diperiksa di rumah sakit umum (RSUP Mohammad Hoesin Palembang) juga bilangnya sama (tumor ganas)," ungkap Demi. 

 

Benjolan sebesar kepala itu sangat menyiksa Bilal karena dia merasakan nyeri luar biasa.Tubuh Bilal juga kurus kering karena asupan makanan yang dikonsumsinya diserap tumor ganas tersebut. 

 

Demi mengaku sedang berupaya agar putra sulungnya yang duduk di bangku kelas IX SMP itu dapat segera dioperasi. Jika tak ada halangan, Bilal akan menjalani operasi di RSUP Mohammad Hoesin Palembang pada Rabu (20/7) mendatang. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: