36 Paskibra Bakal Naikkan Bendera 17 Agustusan di OKI

36 Paskibra Bakal Naikkan Bendera 17 Agustusan di OKI

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Memperingati HUT RI ke-77 tepatnya pada tahun 2022 ini, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), memiliki 36 calon Paskibra yang telah lulus seleksi.

Kepala Dispora OKI, M Refly, melalui Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda, Harun mengatakan, ke 36 orang tersebut masih dikatakan calon, karena belum dikukuhkan.

"Semua calon paskibra yang lulus ini berasal dari 8 Zona. Dimana proses seleksi telah dimulai sejak 14 Februari - 10 Maret 2022 untuk tingkat kecamatan," ungkapnya kepada Palpos.Id, didampingi Pelaksana Kegiatan Paskibra, Muslim, Selasa (19/07).

Ia menambahkan, selanjutnya putra-putri terbaik mengikuti seleksi di tingkat kabupaten dari tanggal 24-27 Maret lalu. Dan dalam seleksi tersebut terpilih sebanyak 6 orang untuk mengikuti seleksi di tingkat provinsi.

"Dimana proses seleksi tingkat provinsi telah dilaksanakan pada bulan Mei kemarin dan ada sebanyak 4 orang yang lolos. Sedangkan dua orangnya lagi gugur dan kembali ke kabupaten serta termasuk diantara ke-36 calon paskibra tadi," ujarnya.

Masih kata Harun, para calon paskibra akan mulai melakukan pelatihan pada tanggal 30 Juli - 18 Agustus. Kemudian, untuk malam pengukuhan, saat ini mereka masih menunggu dari pusat karena akan dilakukan secara serentak se-Indonesia.

"Adapun ke-8 zona yang dimaksud diantaranya, Zona I terdiri dari : Kecamatan Mesuji, Mesuji Raya, Mesuji Makmur dan dipusatkan di Kecamatan Mesuji.Lalu, Zona II terdiri dari : Kecamatan Lempuing, dan Lempung Jaya dipusatkan di Lempuing," tuturnya.

Lebih lanjut, Zona III : Pedamaran, Teluk Gelam, dan Tanjung Lubuk dipusatkan di Pedamaran. Zona IV : Pampangan, Pangkalan Lampan, dan Tulung Selapan dipusatkan di Pampangan. Zona V : Pedamaran Timur, Cengal, dan Sungai Menang, dipusatkan di Pedamaran Timur.

"Lalu, Zona VI terdiri dari: Kecamatan Sirau Pulau (SP) Padang dan Jejawi dipusatkan di SP Padang. Zona VII : Air Sugihan, dan Zona VIII : Kecamatan Kayuagung," tutupnya. (*/Palpos.id)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: