Dukung Kesembuhan Residen, YKI Gelar FSG

Dukung Kesembuhan Residen, YKI Gelar FSG

LUBUKLINGGAU, PALPOS,ID,-Institusi Penerima Wajib Lapor Yayasan karunia Insani (IPWL YKI) gelar kegiatan  Family Support Group (FSG). Kegiatan yang bertujuan memberikan suport moril kepada mantan pecandu obat-obatan terlarang atau residen untuk sembuh dari ketergantungan narkoba tersebut digelar di Hotel Dafam LUBUKLINGGAU, Selasa (19/7).

 

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Mura yang diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakat, Heriyanto,  Kepala BNN Sumsel yang diwakili Koordinator Rehabilitasi, H. A. Bustari, Kepala BNN Kota Lubuklinggau, AKBP Himawan Riadi dan Kasat Narkoba Musi Rawas, AKP Herman.

 

Ketua Yayasan Karunia Insani, Tomi Lesmana, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap Pemerintah Kota Lubuklinggau dan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Mura). Karena Pemkot Lubuklinggau dan Pemkab Mura selalu berkoordinasi dan berkolaborasi dengan YKI dalam menjalankan proses rehabilitasi bagi para korban penyalahgunaan narkoba. 

 

Termasuk salah satunya dalam acara yang diadakan hari ini sebagai bentuk perhatian terhadap para residen yang sedang berjuang melawan penyakitnya.

"Sesuai dengan tema bahwa dalam proses penyembuhan peran Keluarga adalah hal yang paling penting yang mendukung suksesnya penyembuhan para korban penyalahgunaan narkoba," katanya.

 

Sementara itu, Wakil Walikota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar menyampaikan Pemkot Lubuklinggau mendukung penuh kegiatan penanganan korban penyalahgunaan narkoba yang dilakukan oleh IPWL YKI Kota Lubuklinggau. Karena memang keluarga dinilai sebagai kunci dari penyembuhan para korban. "Sebagai keluarga jangan kita menjauhi mereka itu akan membuat mereka menjadi lebih jauh terjerumus," katanya. 

 

Sebaliknya lanjut Sulaiman, keluarga harus memberikan kasih sayang dan perhatian penuh untuk mendukung proses penyembuhan korban.

 

"Percayalah tidak ada korban ini yang ingin menjadi korban. Namun keadaan, lingkungan dan orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang membuat mereka menjadi seperti ini," tuturnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: