4 Putra-Putri Terbaik OKI Lolos Seleksi Paskibra Tingkat Provinsi Sumsel

4 Putra-Putri Terbaik OKI Lolos Seleksi Paskibra Tingkat Provinsi Sumsel

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Sebanyak empat orang putra-putri terbaik Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), bakal menaikkan bendera Tingkat Provinsi Sumsel, pada tanggal 17 Agustus 2022 mendatang.

Keempat putra-putri terbaik itu diantaranya, Uci Rahma Aprilia dari SMAN 1 Lempuing Jaya; Putu Destiara Lika dari SMKN 1 Kayuagung; Ridho Nopriandi dari SMAN 1 Jejawi; dan Agung Budi dari MAN IC Teluk Gelam.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), M Refly, melalui Kabid Pemberdayaan Pemuda, Harun, didampingi Pelaksana Kegiatan Paskibra Muslim mengatakan, keempat orang tersebut belum memulai latihan.

BACA JUGA:36 Paskibra Bakal Naikkan Bendera 17 Agustusan di OKI

"Mereka ini akan melanjutkan pelatihan di Palembang pada tanggal 1 Agustus mendatang. Dan nanti akan ada pemanggilan dari Dispora Provinsi Sumsel," ungkapnya kepada Palpos.Id, Rabu (20/07).

Ia menambahkan, awalnya mereka melakukan seleksi di tingkat kabupaten dari 24-27 Maret. Hasilnya ada enam orang yang terpilih untuk mengikuti seleksi di tingkat provinsi Sumsel pada bulan Mei lalu.

BACA JUGA:Puluhan CPNS OKI Dibekali Nilai-Nilai Pancasila

"Namun saingan kan banyak yaitu 17 Kabupaten/kota masing-masing mengirimkan 6 orang. Lalu, yang dibutuhkan hanya 52 orang. Dengan rincian 50 untuk provinsi dan 2 untuk nasional. Kemarin kalau tidak salah yang lulus nasional itu dari Pagaralam dan Sekayu," ujarnya.

Dikatakannya lagi, dari OKI sendiri ada empat orang yang lulus, dan dua yang gagal. Dimana kedua orang tersebut kembali ke OKI dan bergabung diantara ke 36 orang yang akan menaikan bendera tingkat kabupaten nanti.

BACA JUGA:Lampung Utara Intip Implementasi Merit Sistem di BKPP OKI

"Harapan kita, mereka sukses dalam pengibaran bendera. Dan juga bagi yang terpilih pastinya mempunyai kebanggan baik untuk keluarga, sekolah, maupun daerah yang diwakili. Dan untuk di tingkat provinsi kabupaten ikut bangga," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: