Capaian Vaksin Booster OKI di Bawah 20 Persen

Capaian Vaksin Booster OKI di Bawah 20 Persen

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Rendahnya kesadaran masyarakat tentang pentingnya vaksinasi, membuat capaian vaksinasi booster per Juli 2022 di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) masih di bawah 20 persen.

Hal itu diungkapkan, Kasi Dokkes Polres OKI, Ina melalui Baur Minkes Aiptu Iskandar SH kepada Palpos.Id saat disambangi di Gerai Vaksinasi Polres OKI, Kamis (21/07).

Ia berharap, kedepan kesadaran masyarkat akan kegunaan vaksinasi bisa meningkat. Sehingga vaksinasi booster bisa berjalan dengan lancar. Karena vaksin ini bukan saja untuk perjalanan tetapi intinya untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

"Yang terlihat selama ini, masyarakat melakukan vaksin booster ketika mau melakukan perjalanan saja. Sedangkan masyarakat yang kesehariannya berkebun, biasanya karena menganggap tidak akan melakukan perjalanan sehingga enggan untuk divaksin," ungkapnya.

Ia menambahkan, capaian vaksinasi di wilayah Bumi Bende Seguguk sendiri saat ini, vaksin Tahap I kurang lebih 94 persen, Tahap II sekitar 70 persen kurang lebih.

"Untuk stok vaksin booster kita masih 1044 dosis. Dan kalau masyarakat ingin divaksin, silahkan datang saja ke Gerai Vaksinasi Presisi Polres OKI yang buka dari hari Senin - Sabtu, mulai pukul 08.00 - 12.00 WIB, hanya bawa KTP atau KK," ujarnya.,

Dikatakannya lagi, kalau untuk melihat sertifikat vaksin booster melaui aplikasi peduli lindungi. Tetapi mereka tetap akan memberikan surat vaksin kalau diinginkan langsung oleh yang bersangkutan. Dimana menurutnya, hal itu ketika masyarakat tidak memiliki handphone.

"Kenapa harus menggunakan aplikasi peduli lindungi, karena biasanya seperti bandara, pelabuhan, mall atau tempat rekreasi menggunakan Barcode. Sehingga kalau yang tertulis itu tidak terlalu diperlukan," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: