11 Agustus, Jemaah Haji Dijadwalkan Tiba di Lubuklinggau

11 Agustus, Jemaah Haji Dijadwalkan Tiba di Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID - Jemaah Haji asal Kota Lubuklinggau dan ratusan jemaah asal daerah lainnya yang tergabung dalam kloter 7 Embarkasi Palembang, dijadwalkan kembali pada 10 Agustus 2022. Diprediksi tiba kembali di Kota Lubuklinggau pada 11 Agustus 2022.

Hal itu dikatakan Kasi Haji Kantor Kemenag Kota Lubuklinggau, Mahmudan, kepada awak media belum lama ini.

Menurutnya, kepulangan jemaah haji Kota Lubuklinggau bersamaan  dengan jemaah Musi Rawas dan Musi Rawas Utara, yang juga tergabung dalam kloter 7 Embarkasi Palembang. "Untuk penyambutan jemaah haji yang baru pulang, dipusatkan di GOR Petanang, Kecamatan Lubuklinggau Utara I," jelasnya.

Untuk kelancaran kepulangan ke tanah air, jemaah haji Lubuklinggau diimbau untuk tetap mengikuti aturan yang ada. Termasuk masalah bagasi yang ditetapkan maksimal 32 kg perorang.  "Jadi setiap orang hanya boleh membawa maksimal 32 kg jangan lebih," tegasnya.

Kemudian, lanjut Mahmudan, pemerintah Arab Saudi melarang untuk membawa air zamzam dalam koper. "Jangan dibawa, karena memang sudah ada jatahnya 5 liter setiap jemaah. Jangan sampai ada jemaah yang membangkang, khususnya yang dari Linggau," harapnya.

Sementara itu, menelang kepulangan ke tanah air, saat ini para jemaah haji tengah memperbanyak ibadah mereka di tanah suci. Setelah sebelumnya mereka melakukan kunjungan ke tempat-tempat sejarah seperti Jabal Nur dan Jabal Rahma.

"Tinggal lagi mereka memperbanyak ibadah lagi disana. Jadi kalau untuk rangkaian ibadah haji sudah selesai semua," pungkas Mahmudan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: