Kunjungi Sentra Pembuatan Kerupuk, Bupati Panca Belajar Langsung Proses Pengolahannya

Kunjungi Sentra Pembuatan Kerupuk, Bupati Panca Belajar Langsung Proses Pengolahannya

INDRALAYA, PALPOS.ID - Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar melakukan kunjungan di salah satu sentra pembutan kerupuk tradisional di Desa Tanjung Pering, Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Akan tetapi ada yang berbeda, Panca tak hanya sekedar meninjau atau melihat-lihat saja. Rasa penasaran dan ingin tahunya kepada olahan produk UMKM tersebut, membuatnya ingin mencoba dan merasakan langsung sensasi proses pengolahannya.

Dirinya tak sungkan "belajar" langkah-langkah dari proses cara membuat kerupuk tradisional tersebut. Bahkan tangannya sampai menyatu dengan adonan yang sebagian besar berbahan sagu.

"Senang tadi bisa belajar langsung. Selain dapat melihat, belajar, sebagai bupati juga saya dapat mendengar langsung aspirasi dari mereka para pelaku UMKM ini," ungkap Panca, seraya mengatakan sengaja mampir setelah acara simbolis penanaman jagung di Mapolres Ogan Ilir, Sabtu (28/5).

Setelah belajar dan mendengar keluhan warga, Bupati berpesan, kepada dinas terkait khususnya Dinas Koperasi dan Perdagangan (Diskoperindag), dan UMKM Kabupaten Ogan Ilir untuk membuat program edukasi bagi pelaku UMKM. Bukan hanya kerupuk juga kepada pelaku UMKM lainnya, agar dapat terus maju dan berkembang.

"Selain mengedukasi terkait kemasan juga dinilai perlu agar menjadi daya tarik tersendiri bagi para konsumen. Sehingga produk UMKM dapat diterima di pasar dan dapat bersaing dengan produk-produk lainnya di Indonesia,’’ jelasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diskominfo ogan ilir