Darwin Nunez Cetak Quattick, Liverpool Gilas Leipzig 5 Gol Tanpa Balas

Darwin Nunez Cetak Quattick, Liverpool Gilas Leipzig 5 Gol Tanpa Balas

LEIPZIG, PALPOS.ID – FC Liverpool sukses membungkam klub Bundesliga Jerman, RB Leipzig dalam laga uji coba pramusim 2022/23 yang dihelat di Red Bull Arena, Leipzig, Jerman, Jumat (22/7) dini hari WIB.

Anak asuh Jurgen Klopp tampil menggila pada laga ini. Striker anyar The Reds, Darwin Nunez berhasil mencetak 4 gol (quattrick).

BACA JUGA:Begini Pengakuan Lewandowski Setelah Bergabung Barcelona

Empat gol Darwin Nunez tercipta pada menit ke-48 lewat tenangan penalti, ditambah tiga gol lagi pada menit ke-51,68 dan menit ke-90.

Satu gol lagi dicetak oleh Mohamed Salah pada menit ke-8, gol tersebut merupakan gol pembuka kemenangan bagi Liverpool di laga ini.

Dari satistik pertandingan Leipzig vs Liverpool, The Reds sebenarnya tidak terlalu dominan dalam penguasaan bola. RB Leipzig yang kerap dilabeli tim kuda hitam baik di Bundesliga maupun Liga Champions acap kali mengancam pertahanan Liverpool.

BACA JUGA:Fury Akan Naik Ring Lagi Hadapi Joshua, Ini Syaratnya

Tapi The Reds bermain sangat efektif, terutama di babak kedua. Pesta gol Liverpool sendiri dibuka oleh bintang mereka, Mohamed Salah saat laga baru berjalan delapan manit.

Bekerja sama apik dengan Roberto Firmino, penyelesaian dingin striker Mesir itu membuat kiper Leipzig, Peter Gulacsi hanya terpaku melihat gawangnya kebobolan. 1-0 untuk The Reds. Setelah aksi memukau Salah itu, tidak ada lagi gol tercipta hingga babak pertama berakhir.

Di awal babak kedua, Klopp memasukkan Darwin Nunez menggantikan Andrew Robertson. Dan pemain yang didatangkan dari Benfica dengan biaya 75 juta euro atau sekitar Rp1,15 triliun itu langsung unjuk gigi.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Soroti Kepercayaan Diri Timnas U-19 Jelang Piala Dunia U-20

Diawali dengan penalti pada menit ke-48 untuk membawa Liverpool memimpin 2-0. Tiga menit berselang, umpan Trent Alexander-Arnold dikonversi Nunez menjadi gol. Liverpool 3, Leipzig 0.

Striker 23 tahun berkebangsaan Uruguay itu mencetak hatrrick pada menit ke-68. Kali ini berkat assist Harvey Elliott.

Pesta gol Liverpool ditutup Nunez dengan gol indah usai menerima umpan terobosan dari pemain anyar The Reds lainnya, Fabio Carvalho pada menit ke-90.

Pertandingan Leipzig vs Liverpool pun berakhir dengan skor 5-0 untuk The Reds. Ini merupakan laga pramusim ketiga pasukan Jurgen Klopp jelang kompetisi 2022/23.

BACA JUGA:Matthijs de Ligt Resmi Diperkenalkan Bayern Munchen

Sebelumnya, juara Liga Champions 2018/19 ini kalah 0-4 dari Manchester United di Bangkok. Lalu Liverpool menang 2-0 lawan klub Liga Inggris lainnya, Crystal Palace di Singapura.

Liverpool kembali akan melakoni laga ujicoba melawan RB Salzburg (Austria) pada 27 Juli mendatang, sebelum menghadapi Manchester City di ajang Community Shield.

Adapun laga perdana Liverpool di Liga Inggris musim 2022/23, akan menghadapi Fulham pada 6 Agustus mendatang. (fat/pojoksatu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: