Jalan Provinsi-Kabupaten di Semende Babak Belur

Jalan Provinsi-Kabupaten di Semende Babak Belur

MUARA ENIM, PALPOS.ID – Para tamu undang kegiatan Bina Desa Nasional 2022 yang diselenggarakan Ikatan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pertanian Indonesia (IBEMPI) di Desa Segamit dan masyarakat Semendo Raya, mengeluh.

 

Pasalnya, akses jalan penghubung dari simpang Muara Meo, Kecamatan Panang Enim sampai ke Desa Segamit, Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU) Kabupaten Muara Enim, dipenuhi banyak lubang dengan diameter lebar dan dalam serta digenangi air.

 

Diketahui, akses jalan penghubung tersebut mulai dari simpang Meo menuju Desa Pulau Panggung, Kecamatan Semende Darat Laut (SDL) merupakan jalan lintas provinsi. Sementara dari Desa Pulau Panggung menuju Desa Segamit, Kecamatan SDU merupakan jalan milik kabupaten.

 

Pantauan di lapangan, puluhan titik jalan mengalami rusak parah disertai genangan air, yang mengakibatkan beberapa pengendara khawatir dan kesulitan melintas.

 

Yusran Arpian (45), salah tamu undangan kegiatan Bina Desa Nasional 2022 di Desa Segamit mengatakan, untuk menuju lokasi mulai Desa Bedegung sampai Desa Segamit harus ekstra hati-hati. Sebab, kondisi jalan banyak yang rusak dan digenangi air. 

 

“Nyampenya telat pak karena kondisi jalannya banyak rusak parah dan harus ekstra hati-hati kalau tidak mobil bisa nyangkut,” katanya.

 

Hal senda dikatakan Sepri (27), salah satu pengguna jalan Raya Desa Rekimai, mengatakan, jalan yang sering dilaluinya dari Semendo menuju Muara Enim banyak dipenuhi lubang dan rusak parah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: