Implementasi Jalur BBM Subsidi Kebijakan dari SPBU

Implementasi Jalur BBM Subsidi Kebijakan dari SPBU

PALEMBANG, PALPOS.ID - Antrean Panjang pengisian bahan bakar minyak (BBM) di Palembang belakangan ini disikapi Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel.

Mereka terus memastikan kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) aman dan mencukupi kebutuhan masyarakat. Terkait penentuan implementasi jalur BBM Subsidi disesuaikan dengan masing-masing kebijakan dari SPBU.

Hal ini dikatakan Haris Yanuanza Sr. Supervisor Communication & Relation Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel, Selasa (26/7/2022).

Selain memiliki kebijakan untuk mengimplementasikan jalur BBM Subsidi, SPBU juga harus menyesuaikan kuota yang ditetapkan oleh BPH Migas secara langsung ke masing-masing SPBU.

“Mengacu pada regulasi yang ada, Pertamina perlu mendorong agar penyaluran BBM Subsidi lebih tepat sasaran, salah satunya dengan program Subsidi Tepat,” tegasnya.

Pada Tahapan awal ini Pertamina sedang melakukan sosialisasi dan edukasi secara bertahap terkait pendaftaran bagi masyarakat yang berhak menerima BBM Subsidi serta pemasangan materi sosialisasi di booth-booth SPBU yang berada di Wilayah Palembang.

Untuk mempermudah masyarakat, terdapat 3 cara untuk melakukan pendaftaran program subsidi tepat saat ini diantaranya, melalui website subsiditepat.mypertamina.id, melalui platform aplikasi mypertamina.

“Untuk masyarakat yang tidak memiliki handphone dapat datang langsung ke booth-booth pendaftaran yang telah disediakan di SPBU Pertamina. Terdapat petugas yang akan membantu masyarakat mendaftar secara langsung,” jelasnya.

Untuk lokasi pendaftaran sendiri dapat dilakukan di SPBU 2130101 Jalan AKBP Cek Agus, Kenten, SPBU 2130204 Jalan Jend. A. Yani, Plaju, SPBU 24301111 Jalan Kol H. Burlian KM 7, SPBU 2430198 Jalan Soekarno Hatta, dan SPBU 24301147 Jalan Tanjung Api-Api untuk Kota Palembang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: