Barcelona vs Juventus: Lewy Incar Gol Pertama

Barcelona vs Juventus: Lewy Incar Gol Pertama

TEXAS, PALPOS.ID – Laga uji coba pramusim 2022/23 yang akan dilakoni FC Barcelona kontra Juventus di Stadion Cotton Bowl, Dallas, Texas, Amerika Serikat, Rabu (27/7) besok pagi WIB.

Kemenangan Barcelona 6-0 atas Inter Miami yang disusul keberhasilan menekuk Real Madrid dengan skor 1-0 Minggu (24/7) lalu membuat pemain Blaugrana dalam mood bagus.

BACA JUGA:Presiden Barcelona Ingin Pulangkan Messi ke Camp Now

Bahkan, mereka saling memprovokasi agar bisa kembali menghajar Juventus. Provokasi itu salah satunya datang dari bomber anyar mereka, Robert Lewandowski pemain timnas Polandia.

“Kami menantikan pertandingan berikutnya, sesi latihan berikutnya, karena kami merasa sesuatu yang baik akan datang. Kami selalu berpikir untuk menang,” kata Lewandowski kepada Barca TV dan Tv3.

Lewy –sapaan akrab Robert Lewandowski–turun sebagai starter pada El Clasico. Bermain 45 menit, peraih sepatu emas Eropa tersebut belum bisa mengukir catatan golnya bersama Blaugrana.

Tapi ia sama sekali tidak khawatir. "Saya melangkah selangkah demi selangkah, saya merasa sangat baik di tim karena saya melihat rekan satu tim saya senang saya di sini,” tegasnya.

Mantan striker Bayern Munchen itu juga memastikan tidak ada masalah adaptasi. “Adaptasi saya akan mudah karena Barcelona adalah tim yang selalu bermain menyerang untuk mencetak banyak gol,” jelasnya.

BACA JUGA:MU Klaim Ronaldo Akan Kembali ke Kota Manchester

Dengan konsistensi yang ia tunjukkan di Bayern selama delapan musim, Lewandowski mungkin memang tidak perlu pembuktian di pramusim. Namun, itu tak berlaku bagi pemain Barca lainnya.

Yang paling disorot adalah sektor sayap dan gelandang. Saat ini, pelatih Xavi Hernandez memiliki empat pemain sayap yang sedang berebut hati sang mentor yakni Raphinha, Ousmane Dembele, Ferran Torres, dan Ansu Fati.

Raphinha dan Dembele bersaing memperebutkan posisi di sayap kanan. Sementara Torres dan Fati bersaing menjadi pilihan utama di sisi sebaliknya. Sejauh ini, Raphinha menujukkan selangkah di depan pemain lain usai mencetak dua gol dan satu assist.

Persaingan sektor tengah tak kalah sengit. Pendatang baru, Franck Kessie harus secepatnya menunjukkan performa hebat sebab pemain lain termasuk Sergio Busquest sudah memperlihatkan kinerja kompetitor kuat untuk satu posisi gelandang.

Xavi sendiri melihat persaingan yang ditunjukkan pemainnya sangat positif. "Semua pemain baru ini menciptakan kompetisi dan membuat kami semua lebih baik, juga bagi saya sebagai pelatih," tegasnya di MARCA.

BACA JUGA:Ditawar Chelsea Harga Tinggi, Jules Kounde Malah Pilih Barcelona

Di kubu Juventus yang menang 2-0 atas Chivas de Guadalajara lewat gol Marco Da Graca dan Mattia Compagnon di laga pertama pramusim akhir pekan lalu, mereka menyatakan siap meladeni Barca.

 “Tim telah bekerja keras di Turin akhir-akhir ini dan Anda dapat melihat hasilnya, permainan dimainkan dengan baik. Sekarang mari kita lanjutkan, karena kami juga ingin melakukannya dengan baik di pertandingan persahabatan berikutnya,” kata Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri di situs klub.

Winger Juve, Juan Cuadrado mempertegas pernyataan pelatihnya. “Kami ingin melakukannya dengan baik di pertandingan berikutnya juga, itu berguna untuk musim ini,” tegasnya.

Tak mau kalah gertak dari Barca, pemain Kolombia itu mengklaim Si Nyonya Tua kini lebih kuat. “Juve yang sangat kuat sedang lahir, dengan banyak pemain berkualitas, pendatang baru yang hebat. Apa yang diminta pelatih dari kami dalam beberapa pekan terakhir? Lari lari lari,” tuturnya.

BACA JUGA:9 Pecatur Indonesia Bertarung di Olimpiade Catur 2022

Angel di Maria dan Paul Pogba yang direkrut musim panas ini sudah tampil melawan Chivas. Tapi Pogba mengalami masalah lutut sehingga absen di bigmatch ini. Kapten tim, Leonardo Bonucci, Weston McKennie, dan Dusan Vlahovic yang tidak diturunkan di laga itu berpeluang tampil sejak awal. (amr/fajar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: