PT Triariani Diisukan Ditutup, Ratusan Driver Demo ke DPRD Muratara

PT Triariani Diisukan Ditutup, Ratusan Driver Demo ke DPRD Muratara

Ratusan driver saat melakukan orasi di depan Kantor DPRD Muratara.Foto: Alam/Palpos.id--

MURATARA, PALPOS.ID-Adanya isu akan ditutupnya aktivitas perusahaan PT Triariani yang bergerak di bidang pertambangan batubara, ternyata membuat ratusan driver perusahaan itu resah. Bahkan mereka nekat demo ke kantor DPRD Kabupaten Muratara, Rabu (27/7).

 

Kedatangan mereka meminta agar DPRD Muratara tidak menutupi aktivitas perusahaan tersebut. Pasalnya jika hal itu terjadi, maka sebanyak 1.487 driver akan kehilangan pekerjaan. 

 

Ratusan driver itu mendatangi kantor DPRD Muratara, Rabu (27/7) sekitar pukul 12.00 WIB. Tidak lama melakukan orasi dan langsung ditanggapi oleh Ketua DPRD Muratara, setelah itu beberapa perwakilan dari mereka diminta untuk mediasi.

 

Koordinator Lapangan (Korlap), Ahmad Tarmizi mengatakan, kedatangan pihaknya ke gedung wakil rakyat itu adalah untuk menindaklajuti adanya isu yang beredar akan ditutupnya aktivitas perusahaan PT Triariani. 

 

"Kita kesini mengadu kepada wakil rakyat terkait isu yang beredar akan ditutupnya PT Triariani, karena kalau sampai hal itu terjadi akan banyak driver yang akan kehilangan pekerjaan," ujarnya.

 

Ia berharap kepada DPRD maupun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muratara mencegah hal itu terjadi, se ab kasihan dengan nasib ribuan driver PT Triariani tersebut.

 

"Kasihan dengan kami yang terancam kehilangan pekerjaan, karena dari sanalah kami bisa menghidupkan anak istri dan menyekolahkan anak," harapnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: