Siswa Dua Sekolah Nyaris Tawuran

Siswa Dua Sekolah Nyaris Tawuran

Ketujuh siswa SMK yang ingin tawuran saat diamankan di Mapolres Muba. Foto: Romi/Palpos.id--

SEKAYU, PALPOS,ID- Dua Sekolah di Kota Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Rabu (27/7) sekitar pukul 13.00 WIB nyaris tawuran. Aksi tersebut membuat warga sekitar merasa resah. Beruntung, aksi tersebut langsung dibubarkan oleh aparat Polres dan Satpol PP Muba. 

 

Kepala Satuan (Kasat) Pol PP dan Damkar Muba, Erdian Syahri, melalui Anggota Linmas Satpol PP, Deka Lendra, mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari warga sekitar tempat kejadian perkara (TKP) bahwa sempat mendengar orang yang lagi bertengkar dan kericuhan antara dua sekolah yakni Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri dan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMA). 

 

“Karena curiga maka ada warga setempat mengambil kesimpulan untuk melaporkan ke anggota Polres Muba dan piket Satpol PP, sehingga ketika anggota piket Sabara dan Satpol PP tiba di TKP, siswa SMK Negeri Sekayu dan siswa SMA Negeri Sekayu tersebut kabur dari lokasi serta sempat dikejar tim Polres dan tim satpol PP menggunakan motor dan mobil patroli,” jelasnya.

 

Saat dikejar didapatilah anak-anak SMK Negeri ini, lalu dibawa ke Mapolres Musi Banyuasin dengan tujuanya untuk diberikan pembinaan. “Mereka kita amankan, agar tidak terjadi tawuran atau keributan para siswa antar sekolah negeri ini,” pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: