Warga Diminta Ajukan Proposal Pemasangan Tiang

Warga Diminta Ajukan Proposal Pemasangan Tiang

Tapak ratusan tiang bambu digunakan warga Desa Segamit sebagai penyangga jaringan kabel listrik.Foto: Febi/Palpos.id--

MUARA ENIM, PALPOS.ID - Keluhan warga Kampung Dusun III (Kampung Sawah), Desa Segamit, Kecamatan Semende Darat Laut (SDL), Kabupaten Muara Enim, yang meminta Perusahaan Listrik Negara (PLN) dan Pemerintah Daerah untuk segera melakukan pemasangan tiang kabel Listrik permanent di kampungnya, mendapat tanggapan langsung dari  Manager PLN Muara Enim Meidha Nur Arafah.

 

Nur menjelaskan, bahwa wilayah Desa Segamit masuk dalam wilayah PLN Muara Enim. Namun, kata dia, untuk pengadaan tiang penyangga Jaringan Tegang Menengah (JTM), dilakukan oleh PLN Lahat dan Palembang. Disamping itu, dirinya mengaku di periode kepemimpinannya belum ada proposal masyarakat meminta bantuan material tiang tersebut. 

 

"Saya minta bantu, warga Kampung 3 Segamit bisa mengajukan usulan proposal ke kami," katanya.

 

Dengan adanya proposal itu nanti, kata dia, pihaknya akan mengajukan pengadaan ke PLN Lahat. "Tentu kami berharap hal tersebut nantinya bisa terealisasi. Apalagi kemarin ada kunjungan Gubernur," harapnya.

 

Sebelumnya diberitakan, warga diwilayah itu meminta PLN segera memasang tiang penyangga permanen. Pasalnya, tiang listrik yang digunakan sebagai tiang penyangga Jaringan Tegang Menengah (JTM) milik PLN masih darurat, yakni menggunakan bambu. Sehingga sangat semrawut dan berpotensi membahayakan bagi masyarakat setempat.

 

Dengan penyangga tiang bambu tersebut, masyarakat menjadi khawatir atas kualitas dan ketahanan tiang, sementara pelanggan PLN terus bertambah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: