Dinkes OKU Gelar Khitanan Massal Gratis

Dinkes OKU Gelar Khitanan Massal Gratis

Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah didampingi istrinya tercinta, Hj Zwesty Karenia, saat menghadiri acara khitanan massal di SKB Baturaja.Foto:ECO/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar kegiatan bhakti sosial khitanan massal gratis untuk masyarakat, Kamis (28/7).

 

Kegiatan ini digelar dalam rangka rangkaian menyemarakan HUT OKU ke 112 tahun 2022, kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Puskesmas di OKU. 

 

"Untuk Puskesmas di dalam kota yakni Puskesmas Kemalaraja, Tanjung Baru, Tanjung Agung, Sekarjaya, Sukaraya dan PMI OKU, kegiatannya dipusatkan di Gedung SKB Baturaja. Sementara untuk Puskesmas diluar kota dilaksanakan di tempat masing-masing," kata Plt Kepala Dinas Kesehatan OKU, Rozali. 

 

Kegiatan ini diikuti oleh 172 orang peserta Se-OKU. Di Gedung SKB diikuti sekitar 50 orang peserta, sedangkan sisanya mengikuti sunatan massal di puskesmas di daerah masing-masing.

 

Dalam kegiatan ini ungkap Rojali, Dinkes OKU menyiapkan 8 unit meja. Setiap meja diisi oleh 1 tim yang terdiri dari 1 orang dokter dan dua orang perawat (Asisten). 

 

"Awalnya untuk peserta ditargetkan sesuai usia HUT OKU yakni 112, namun yang mendaftar cukup banyak mencapai 172 peserta dan tetap kita layani, para peserta juga kita berikan bingkisan setelah dikhitan," tandasnya. 

 

Sementara itu, Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah didampingi Pj Ketua TP PKK OKU Hj Zwesty Karenia, saat meninjau secara langsung khitanan massal mengatakan, inti kegiatan bhakti sosial khitanan massal ini adalah agar seluruh lapisan masyarakat bisa merasakan semarak dan manfaat HUT OKU.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: