Ajak Umat Introspeksi, Tingkatkan Iman dan Taqwa

Ajak Umat Introspeksi, Tingkatkan Iman dan Taqwa

Pj Bupati Muara Enim, Kurniawan AP MSi bersama mantan wakil Bupati dan ribuan jamaah mengikuti Tabligh Akbar Peringatan Tahun Baru Islam 1444 Hijriah.Foto:Febi/Palpos.id--

MUARA ENIM, PALPOS.ID - Hujan deras yang melanda sebagian wilayah Kabupaten Muara Enim tak menghalangi Pj Bupati Muara Enim, Kurniawan AP MSi, bersama ribuan jamaah mengikuti Tabligh Akbar Peringatan Tahun Baru Islam 1444 Hijriah yang berlangsung di Halaman Kantor Camat Gelumbang, Jumat (29/7). 

 

Dihadapan ribuan jemaah yang hadir memadati tenda dan halaman, Pj.Bupati mengajak warga Kabupaten Muara Enim untuk menjadikan peringatan tahun baru Islam sebagai momentum introspeksi diri untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pada Allah SWT. 

 

Tabligh Akbar juga dihadiri sejumlah Kepala OPD, Camat, Lurah, Kepala Desa wilayah Kecamatan Gelumbang serta Forkopimda di lingkup Kabupaten Muara Enim. Selain itu, juga hadiri tokoh masyarakat Kecamatan Gelumbang yang merupakan mantan Wakil Bupati Muara Enim, H Nurul Aman. Adapun tausiah agama disampaikan oleh Ustadz Solihin Hasibuan. 

 

Pada kesempatan itu, Pj Bupati menyampaikan selamat memperingati tahun baru Islam 1444 H kepada masyarakat umat Islam Kabupaten Muara Enim. Pj Bupati mengajak peringatan tersebut tak hanya dijadikan seremoni belaka.Tapi dijadikan momentum introspeksi diri, merenung dan mengevaluasi hal-hal yang telah dilakukan setahun kebelakang. 

 

"Saya berpesan umat Islam agar selalu meneladani Rasulullah dengan ketekunan dan keteguhan, kesehatan dan kekuatan untuk melaksanakan pembangunan daerah. Serta mengajak masyarakat optimis menyongsong Kabupaten Muara Enim yang lebih baik kedepan," ujarnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: