Community Shield: Ajang Pembuktian Nunez vs Haaland

Community Shield: Ajang Pembuktian Nunez vs Haaland

Darwin Nunez (Liverpool) dan Erling Haaland (Manchester City). (Twitter: Liverpool FC Official dan @ManCityMEN)--

INGGRIS, PALPOS.ID – Ajang Community Shield antara Manchester City kontra Liverpool FC akan tersaji di Stadion King Power, Sabtu (30/7) mala ini pukul 23.00 WIB.

 

Laga ini juga akan menjadi pembuktian Darwin Nunez serta Erling Braut Haaland, penyerang yang baru didatangkan Liverpool dan Manchester City.

BACA JUGA:Ditonton Ronaldo, Eriksen Cetak Gol Perdana Bersama MU

Secara sekilas, publik menilai Haaland sudah lebih dari cukup membuktikan kapasitasnya. Itu tergambar dari performa Haaland sepanjang pramusim.

Sedangkan untuk Nunez, publik masih perlu bukti lainnya, meski sudah sempat mencetak empat gol dalam duel menghadapi  RB Leipzig, Kamis (21/7) lalu.

Pelatih Manchester City Josep Guardiola mengaku mewaspadai satu di antara pilar Liverpool yaitu, Mohamed Salah.

Pemain asal Mesir itu dianggap masih berbahaya oleh mantan nahkoda Barcelona dan Bayern Munchen tersebut.

BACA JUGA:Baku Hantam Championship Bakal Digelar Tiap Dua Bulan

Meski Liverpool telah memiliki Darwin Nunez, peran Salah di lini depan tim berjuluk The Reds itu masih sangat berbahaya.

"Salah merupakan ancaman untuk kami. Pada laga ini kami akan meredam mereka dan memenangi pertandingan," ungkap Guardiola dalam laman Manchester Evening News.

Pada laga tersebut, Man City kemungkinan akan memainkan striker baru mereka Erling Haaland. Bomber asal Timnas Norwegia itu menjadi tumpuan baru lini depan tim asal Kota Manchester tersebut.

BACA JUGA:Neymar Akan Diadili Atas Dugaan Penyimpangan Transfer

Kehadiran mantan pemain Borussia Dortmund diharapkan menjadi solusi lini depan The Citizens yang selama ini banyak mengandalkan strategi false nine.

Saya pastikan Haaland dalam kondisi fit dan siap tampil. Saya akan memberikan kesempatan untuk tampil di laga ini," tambah pelatih asal Spanyol tersebut.

Sementara itu, Pelatih Liverpool Jurgen Klopp sudah mengantisipasi jika Haaland diturunkan pada laga Community Shield.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu berharap Haaland belum sepenuhnya beradaptasi dengan skuad Josep Guardiola.

BACA JUGA:Ditaklukkan Salzburg, Ini Kata Klopp Kepada Pemain Liverpool

"Manchester City seperti biasanya akan bermain dengan strategi false nine. Sekarang mereka punya Haaland sebagai striker. Saya sudah mengantisipasi hal itu dengan strategi yang kami miliki," ungkap pelatih asal Jerman tersebut dalam laman Mirror.

Disisi lain, kiper andalan Liverpool, Alisson Becker, dan penyerang Diogo Jota dipastikan absen pada pertandingan penanda musim baru Premier League ini.

BACA JUGA:Debut Manis Haaland, Man City Tekuk Bayern Munchen

Kabar buruk tersebut membuat cemas Kopites, julukan suporter Liverpool. Hal itu disampaikan oleh manajer Liverpool, Juergen Klopp, dalam jumpa pers pralaga pada Kamis seperti dikutip dari situs resmi Liverpool.

Klopp juga memastikan Jota absen pada Community Shield karena masih mengalami masalah cedera otot. "Tidak, Alisson dan Diogo tidak mungkin. Ali berlatih lebih banyak hari ini dibanding kemarin. Jadi, kemungkinan dia siap main lawan Fulham, tetapi tidak akhir pekan ini," ungkap Klopp.

Pertandingan akbar tersebut bisa disaksikan melalui streaming di platform Vidio.com. (manchestereveningnews/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: