Jemaah Haji OKU Tiba 9 Agustus

Jemaah Haji OKU Tiba 9 Agustus

Kasi Haji dan Umroh, Abdul Muis.Foto:ECO/Palpos.id--

Teks foto

BATURAJA, PALPOS.ID - 148 Jemaah haji asal Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dijadwalkan akan tiba di Bumi Sebimbing Sekundang pada 9 Agustus 2022 mendatang. Hal ini dikatakan Kepala Kantor Kemenag OKU Ishak Puteh melalui Kasi haji dan Umroh Adbdul Muis saat dibincangi, Senin (1/8).

 

Dibeberkan Muis, Jemaah haji OKU yang yang tergabung dalam kloter 5 debarkasi Palembang itu akan berangkat dari Jeddah pada 8 Agustus 2022 sekitar pukul 22.50 waktu setempat. Dan dijadwalkan tiba di Palembang pada 9 Agustus 2022 sekitar pukul 12.30 WIB. 

 

"Saat tiba di Palembang, seluruh jemaah haji akan dilakukan rapid test dan pemeriksaan kesehatan kurang lebih 5 jam, kemudian istirahat untuk berganti pakaian, setelah itu dihari yang sama langsung pulang menuju Kabupaten OKU," tuturnya. 

 

Saat rapid test jika terdapat jemaah haji yang terinfeksi akan dibawa menggunakan ambulance. "Jika memungkinkan langsung dibawa kembali ke OKU," ujarnya.

 

Saat ini dikatakan Muis, jemaah haji OKU tengah berada di Madinah untuk melaksanakan sholat Arbain atau sholat 40 waktu serta melakukan ziarah kunjungan ketempat bersejarah. 

 

"Kondisi jemaah haji kita semuanya dalam keadaan baik. Saat ini mereka baru tiba di Madinah untuk melakukan sholat arbain dan ziarah," tandasnya. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: