Cegah Kahutla, Pemkab Muratara Rapat Lintas Sektor

Cegah Kahutla, Pemkab Muratara Rapat Lintas Sektor

H Zainal Arifin Daud.Foto: Ardi/Palpos.id--

MURATARA, PALPOS.ID,-Untuk mencegah Kebakaran Hutan dan Lahan (Kahutla) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muratara melalui Badan Pelindungan Bencana Daerah Muratara menyelenggarakan rapat lintas sektor.

 

Dimana rapat tersebut dihadiri oleh Kapolres Muratara, Damdim, Sekda, Kepala OPD dan Camat, Senin (1/8). Hal itu dilakukan menindaklanjuti program dari pemerintah pusat dalam penangan dan pencegahan Kahutla diwilayah Kabupaten Muratara.

 

Kepala BPBD Muratara, H Zainal Arifin Daut mengatakan, rapat diselenggarakan dalam rangka untuk melakukan pencegahan Kahutla, mengingat ini merupakan program dari pemerintah pusat jadi harus didukung.

 

Kemudian dalam penanganan ini juga melibatkan ada beberapa leading sektor, seperti dari pihak kepolisian, TNI, camat dan juga masyarakat.

 

"Untuk wilayah Kabupaten Muratara sendiri itu masuk rawan Kahutla, mengingat kita ada terdapat lahan gambut dan juga banyak lahan pekerbunan," ujarnya.

 

Ia mengatakan untuk itu pihaknya meminta dukungan dan kerja sama dari seluruh elemen dalam melakukan pencegahan.

 

"Disini kita masih kekurangan baik itu SDM maupun perlengkapan. Karena untuk sekarang baru ada 15 anggota, sedangkan maksimalnya 30 orang. Artinya masih kurang 15 orang," jelasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: