Penuh Haru, Bupati Enos Sambut Kedatangan Jemaah Haji OKU Timur

Penuh Haru, Bupati Enos Sambut Kedatangan Jemaah Haji OKU Timur

Bupati OKU Timur, Lanosin ST saat menyambut jemaah haji asal OKU Timur, Selasa (02/08). -Palpos.id-Diskominfo OKU Timur

MARTAPURA, PALPOS.ID - Jemaah haji asal Kabupaten OKU Timur tiba kembali di Bumi Sebiduk Sehaluan, Selasa (02/08), di Lapangan KONI Belitang.

Suasana haru terlihat jelas saat jemaah haji asal Kabupaten OKU Timur turun dari bus, pihak keluarga yang menjemput langsung memeluk melepas kerinduan mereka.

Hal itu juga turut dirasakan oleh Bupati OKU Timur H Lanosin ST atau Enos saat ikut menyambut warganya yang baru menginjakkan kakinya kembali di OKU Timur.

"Alhamdulillah, saat keberangkatan OKU Timur memberangkatkan 450 jemaah. Dan saat saya menyambut kedatangan jemaah haji, tidak ada yang kurang" ucap Enos penuh haru.

Bupati juga menyampaikan kekhawatirannya kepada calon jemaah haji asal Kabupaten OKU Timur. Mengingat pelaksanaan haji tahun ini merupakan yang pertama di masa pandemi Covid-19.

"Saya meminta doa kepada yatim piatu di 20 kecamatan. Dan syukur Alhamdulillah doa itu sudah terjawab. Kita bisa berkumpul di sini untuk menyambut jemaah haji dalam keadaan sehat walafiat," lanjut Enos.

Dirinyapun mendoakan agar seluruh jemaah haji Kabupaten OKU Timur menjadi haji yang mabrur dan mabruroh. Serta semakin kuat iman dan taqwa kepada Allah Subhanna Wata'ala. Melaksanakan ibadah haji, Dikatakan Enos kedepan masing-masing jemaah bisa menjadi teladan di wilayahnya.

Enos juga berharap agar kuota calon jemaah haji (CJH) dari Kabupaten OKU Timur ini bisa normal, bahkan diberikan tambahan kuota.

"Semoga kuota calon jemaah haji dari Kabupaten OKU Timur ini bisa normal kembali. Atau bahkan diberikan penambahan pada tahun-tahun berikutnya," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama OKU Timur H. Abdul Rosid mengatakan bahwa jemaah haji tahun ini diberikan perhatian khusus, terutama masalah kesehatan.

"450 jemaah kemarin telah melaksanakan kesehatan swab antigen dan Alhamdulillah semuanya dinyatakan negatif Covid-19" imbuhnya.

Untuk diketahui, jemaah haji Kabupaten OKU Timur meninggalkan Kota Madinah pada tanggal 01 Agustus 2022 sekitar pukul 03.45. Dan bertolak menuju Kota Palembang menggunakan maskapai Saudi Airlines dengan nomor penerbangan SV5030. Para jemaah tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang pada tanggal yang sama pukul 17.05 WIB. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diskominfo oku timur