Pulang Karena Rindu Keluarga, Pembobol Sekolah Ditangkap

Pulang Karena Rindu Keluarga, Pembobol Sekolah Ditangkap

Ismail Soleh pelaku pembobol SMP Negeri 12 diamankan ke Mapolsek Prabumulih Timur.Foto: Prabu/Palpos.id--

PRABUMULIH, PALPOS.ID-Berakhir sudah pelarian Ismail Soleh alias Mungel (23), pelaku pembobol SMP Negeri 12 PRABUMULIH di Jalan Lingkar-Karang Jaya Kelurahan Karang Jaya Kecamatan PRABUMULIH Timur pada 29 Desember 2018 silam.

 

Setelah buron selama dua tahun, warga Jalan Pemuda Kelurahan Muara Dua Kecamatan Prabumulih Timur tersebut, diringkus tim opsnal Unit Reskrim Polsek Prabumulih Timur, saat lagi nongkrong di lapangan sepakbola Kelurahan Muara Dua, Selasa (02/8) sekitar pukul 23.30 WIB.

 

Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIK SH MH melalui Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Bobby Eltarik SH MH didampingi Kanit Reskrim Ipda Haryoni SH mengatakan, penangkapan terhadap Ismail Soleh bermula dari laporan pihak SMPN 12 Prabumulih akhir Desember 2018 lalu.

 

Dalam laporannya, pihak sekolah menuturkan bahwa SMPN 12 telah dibobol maling. “Menindaklanjuti laporan itu, kami langsung melakukan penyelidikan hingga akhirnya berhasil menangkap 2 orang (Agustian dan Putra) dari 3 orang pelaku. Sementara pelaku atas nama Ismail pada saat kita lakukan penggerebekan berhasil lolos,” ungkap Ipda Haryoni sembari mengatakan dua pelaku yang telah tertangkap kini telah menjalani hukuman di Rutan Kelas IIB Prabumulih.

 

Setelah dua tahun kasus itu berlalu sambung Kanit Reskrim, pihaknya mendapatkan informasi yang menyebutkan bahwa pelaku telah kembali ke rumah orang tuanya. 

 

“Mendapatkan informasi itu, tim opsnal langsung bergerak dan melakukan pengintaian. Hingga akhirnya, tersangka ini kita tangkap saat berada di lapangan sepakbola Muara Dua. Selanjutnya, tersangka langsung kita bawa ke mapolsek guna menjalani pemeriksaan,” ucapnya.

 

Karena perbuatan itu kata Haryoni, Ismail Soleh dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan (Curat). “Ancaman hukumannya tujuh tahun penjara,” tegasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: