Proses Tender Selesai, Agustus ini GOR Biduk Kajang akan Diperbaiki

Proses Tender Selesai, Agustus ini GOR Biduk Kajang akan Diperbaiki

Kabid Tata Bangunan dan Lingkungan Dinas Perkim OKI, Isa Irawan. -Palpos.id-

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Setelah mengalami ambruk pada sejumlah bagian bangunan, pada bulan Agustus 2022 ini, Gedung Olahrga (GOR) Biduk Kajang Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) akan segera diperbaiki.

"Di bulan ini sudah mulai perbaikan, entah awal, pertengahan, atau akhir bulan nanti. Karena proses tendernya telah selesai," ungkap Kepala Dinas Perkim OKI, Ir Asmar Wijaya MSi melalui Kabid Tata Bangunan dan Lingkungan, Isa Irawan kepada Palpos.Id, Rabu (03/08).

Ia menambahkan, memang sebelumnya rencana perbaikan akan mulai dilakukan pada bulan Juni atau Juli lalu. Namun banyak tahapan proses anggaran yang harus dilewati sehingga baru bisa bulan Agustus ini.

BACA JUGA:Perbaikan GOR Biduk Kajang Tunggu Dana Peralihan

"Yang namanya anggaran inikan tidak semudah membalikkan telapak tangan untuk mendapatkannya. Pertama, Audit Inspektorat untuk melihat layak tidak layaknya anggaran bencananya, kemudian juga masuk ke perubahan DPA Anggaran," ujarnya.

Dikatakannya lagi, setelah itu, masuk ke SK Bupati OKI, lalu turun tim ahli untuk study kelayakan masalah penganggaran juga. Dimana untuk dana renovasi menggunakan APBD Tanggap Darurat (bencana alam) senilai Rp 1,8 miliar.

BACA JUGA:Serapan DAU Kabupaten OKI Diatas 50 Persen

"Yang pastinya, GOR rusak ini akan memiliki dampak, jika ada even-even yang akan diselenggarakan. Misalnya pertandingan karate Piala M Alki atau Kejurda 2 Porki kemarin. Biasanya dilaksanakan di GOR, tetapi kemarin digelar di Gedung Kesenian," tuturnya.

Masih kata Isa, mereka berharap, setelah GOR selesai direnovasi, segala kegiatan olahraga bisa berjalan seperti biasa. Dan GOR itu juga, biasanya dijadikan tempat hajatan kalau di gedung kesenian sudah ada yang memakai.

BACA JUGA:Kabupaten OKI Sudah Masuk Siaga Darurat Asap

Diberitakan sebelumnya, GOR Biduk Kajang Kayuagung mengalami kerusakaan pada sejumlah bagian bangunan lantaran diterpa oleh hujan dan angin kencang pada, Rabu (06/04) sekitar pukul 20.30 WIB lalu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: