Kurangi Polusi, Selamatkan Bumi

Kurangi Polusi, Selamatkan Bumi

Made Satwika dan anggota Minion Palembang berfoto di Kota Palembang. Foto: Istimewa --

PALEMBANG,PALPOS,ID,-Untuk melakukan sesuatu yang baik, ada berbagai cara, ini yang dilakukan Made Satwika pria asal Lombok ini. Sendirian ia bersepeda dari asalnya Kota Lombok menuju Aceh.

 

Pria yang akrab di sapa" Ade " kelahiran Maret 1993 ini membawa pesan yakni untuk mengurangi polusi udara dan selamatkan bumi, demi anak cucu kita nanti.

 

Ade berangkat dari kotanya Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 1 Juni 2022, dan tiba di Bumi Sriwijaya, Jumat 5 Agustus 2022.

 

"Saya seorang diri, membawa sepeda, dari Lombok mau ke Banda Aceh atau ke Kota Sabang Titik Nol," katanya saat bercerita dengan komunitas sepeda Minion Palembang.

 

Diceritakannya bahwa bersepeda sendiri ini harus memiliki mental yang kuat, persiapan fisik yang prima, karena jarak yang ditempuh sangatlah jauh.

 

"Saya memakai sepeda mini, dimana barang barang yang diperlukan sudah disiapkan dan dimasukan ke dalam tas yang diletakkan di kanan kiri belakang sepeda," jelasnya.

 

Ade pun menambahkan, bahwa ia senang sekali telah singgah ke Kota Palembang, dimana kotanya sangatlah terkenal dengan sejarah dan kulinernya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: