Haaland Borong Dua Gol, Ini Kata Guardiola

Haaland Borong Dua Gol, Ini Kata Guardiola

Selebrasi Erling Haaland (tengah) usai mencetak gol keduanya untuk Manchester City menghadapi West Ham United di laga perdana Liga Inggris di London Stadium, London, Inggris, Senin (8/8) dinihari WIB. (Foto: ANTARA/REUTERS/TONY OBRIEN)--

LONDON, PALPOS.ID – Manchester City sukses mengawali Liga Premier Inggris musim 2022/23 dengan mengalahkan West Ham United 2-0 di London Stadium, London, Inggris, Senin (8/8) dinihari WIB

Dalam laga tersebut, Erling Haaland memborong dua gol dalam pertandingan ini. Kemenangan ini membuat City menempati peringkat ke-4 klasemen sementara Liga Premier Inggris, sedangkan West Ham duduk di peringkat ke-19.

BACA JUGA:PSG Bantai Clermont Foot 5-0, Messi Cetak Gol Menakjubkan

Manajer Manchester City, Pep Guardiola menyindir orang-orang yang menertawakan Erling Haaland setelah gagal mencetak gol di Community Shield. Sindiran itu ia lontarkan usai anak asuhnya itu mencetak dua gol kemenangan City di markas West Ham United.

“Tentu saja dia memiliki bakat tetapi satu minggu yang lalu [melawan Liverpool] ketika dia melewatkan kesempatan, orang-orang mengatakan dia gagal dan bahwa dia tidak akan beradaptasi dengan liga utama dan semua orang menertawakannya,” kata Pep kepada Sky Sports.

Mantan pelatih Barcelona itu menegaskan, tidak ada yang bisa meragukan kehebatan Haaland dalam urusan gol. Bahkan, ia yakin penyerang Norwegia itu akan menjadi bintang besar.

BACA JUGA:Piala AFF U-16 2022: Indonesia Kalahkan Vietnam, Begini Kata Bima

“Sekarang dia akan [menjadi the next] Thierry Henry atau Cristiano Ronaldo. Kami tahu kualitas yang dia miliki dan setelah itu kita akan lihat. Ketika penalti, dia langsung mengambil bola dan saya suka itu,” tegasnya.

Erling Haaland sendiri puas dengan debutnya di Premier League. "Itu bagus. [Itu] awal yang bagus tidak banyak yang bisa dikatakan selain itu dan itu 2-0. Bagus untuk mendapatkan menit bermain di awal musim dan kita harus terus berjalan,” ujarnya.

“Seperti yang diharapkan, kami melihat potensi melawan Bayern [Munich di pra musim] dan itu sedikit menurun melawan Liverpool. Itu akan datang dengan permainan, seharusnya lebih hari ini,” tandasnya. (amr/fajar)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: