Bagikan 500 Porsi Bubur Beras Sekaligus Santuni Anak Yatim

Bagikan 500 Porsi Bubur Beras Sekaligus Santuni Anak Yatim

pihak Masjid Suro menyediakan sebanyak 500 porsi bubur untuk dibagikan kepada warga sekitar.Foto:Adetia/Palpos.id--

PALEMBANG, PALPOS.ID- Memperingati 10 Muharram, banyak masjid di Kota Palembang yang menyambutnya dengan membagikan bubur beras dan daging. Salah satunya di Masjid Al Mahmudiyah yang nama lainnya Masjid Suro.

 

Dalam hal ini, pihak Masjid Suro menyediakan sebanyak 500 porsi bubur untuk dibagikan kepada warga sekitar.

 

“Kami akan membagikan bubur tersebut ke Kelurahan 30 Ilir, karena setiap tanggal 10 Muharram selalu mengadakan tradisi ini. Kami biasanya menyebutnya bubur syura, bubur ini dimasak menggunakan kuali besar,” ungkap Irsan selaku sekretaris Masjid Suro, Senin (8/8).

 

Selain itu lanjut dia, pihaknya juga melakukan santunan kepada anak yatim, piatu, dan yatim piatu. "Momennya juga kita akan ada santunan untuk anak yatim, karena tradisi ini sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu. Kita menjaga tradisi yang sudah ada sejak puluhan tahun lalu dari para ulama dan kiyai agar tetap mendapatkan berkahnya,” tuturnya.

 

Lebih lanjut dirinya berkata, jika perbedaan pembagian bubur di tahun ini sudah lebih longgar semenjak Covid-19 menurun.

 

“Kalau perbedaannya tentu di tahun sebelumnya, kita batasi dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Tapi alhamdulillah tahun ini sudah agak longgar jadi sudah bisa kita buka untuk semua masyarakat jika persediaannya masih ada," lanjutnya.

 

Irsan mengimbau, untuk masyarakat yang ingin mencicipi bubur syura tersebut bisa langsung mendatangi Masjid Suro.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: