Melalui Workshop Bunda Literasi, Tingkatkan IPLM dan Gemar Membaca

Melalui Workshop Bunda Literasi, Tingkatkan IPLM dan Gemar Membaca

Workshop Bunda Literasi untuk kecamatan dan desa digelar, Senin (8/8).Foto:Ardi/Palpos.id--

MARTAPURA, PALPOS.ID - Pemerintah Kabupaten OKU Timur menggelar Workshop Bunda Literasi Kecamatan dan Desa Se-Kabupaten OKU Timur, Senin (08/08) di Ruang Rapat Bina Praja II Setda OKU Timur. 

 

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten OKU Timur dr. Sheila Noberta, Sp.A., M.Kes itu mengusung tema "Dengan Workshop Bunda Literasi Kecamatan dan Desa Se-Kabupaten OKU Timur, Kita Tingkatkan Indeks Pembangunan Literasi Masyarakat (IPLM) dan Tingkat Kegemaran Membaca (TGM) di Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan Tahun 2022".

 

Dikatakan Sheila, Workshop Bunda Literasi ini menjadikan kampung literasi yang terpilih menjadi icon desa percontohan di Kabupaten OKU Timur.

 

"Untuk mengembangkan dan mengetahui potensi desa sebagai profil projek kampung, maka workshop ini sangat penting untuk diadakan," ujar istri Bupati OKU Timur, H Lanosin, ST ini.

 

Sambungnya, tingkat literasi di zaman sekarang ini sesuai amanat Presiden RI untuk meningkatkan dan memperluas akses perpustakaan untuk mempercepat terwujudnya manusia unggul yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, memiliki inovasi yang tinggi dan menciptakan lapangan pekerjaan.

 

Bunda Literasi yang juga Ketua TP. PKK Kabupaten OKU Timur dr. Sheila Noberta, Sp.A., M.Kes ini pun mengajak masyarakat untuk meningkatkan literasi.

 

"Kita harus rajin membaca agar kita dapat mengukur tingkat pengetahuan yang kita miliki, semakin tinggi literasi seseorang maka semakin tinggi pengetahuannya" pungkas Sheila. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: