OPD Harus Partisipasi Meriahkan Kemerdekaan RI

OPD Harus Partisipasi Meriahkan Kemerdekaan RI

Pj Sekda Muara Enim memimpin rapat pemantapan upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77.Foto:Febi/Palpos.id--

MUARA ENIM, PALPOS.ID - Penjabat (Pj) Sekda Muara Enim, H Riswandar SH MH mengajak seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Muara Enim memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77.

 

“Saya berharap sedetail apapun yang termasuk dalam rangkaian kegiatan upacara peringatan HUT ke - 77 RI nantinya semua yang berkepentingan harus ambil bagian,” ujar Riswandar saat memimpin rapat pemantapan upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 di Ruang Rapat Pangripta Nusantara Bappeda Muara Enim, Selasa (9/8).

 

Ia mencontohkan, pada pembagian sembako yang berasal dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Muara Enim betul-betul informasi disebarkan dan dikomunikasikan dari awal ke setiap OPD, sehingga nantinya bisa terkumpul sembako secara optimal dari sisi kuantitas dan kualitas.

 

Tidak hanya itu, menurutnya ada baiknya Dinas Sosial menyambangi lembaga-lembaga vertikal, Bhayangkari dan Dharmawanita yang tidak menutup kemungkinan bisa terlibat dalam kegiatan sosial tersebut.

 

Kemudian, untuk keterlibatan Veteran, diharapkan Dinas Perhubungan atau bagian umum untuk menyiapkan sarana transportasi untuk antar jemput para mantan pejuang yang diundang.

 

Juga tidak kalah pentingnya, kata dia, publikasi dan penyebarluasan informasi terkait upacara HUT RI tahun ini harus disebarkan merata ke sekolah-sekolah, pasar hingga pelosok desa. Harapannya momen peringatan HUT RI bisa dirasakan semua lapisan masyarakat.

 

“Terakhir juga dalam pelaksanaan di lapangan nanti baik selama upacara maupun usai tetap menjaga protokol kesehatan atau prokes dengan baik guna menghindari Covid-19 dan kesuksesan upacara HUT ke 77 tahun Republik Indonesia,” pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: